Virtus Showcase 2013, Cara Virtus Rangkul Komunitas Profesional TI

PT Virtus Technology Indonesia (Virtus), distributor dan penyedia solusi teknologi informasi (TI) di Indonesia, menyelenggarakan Virtus Showcase 2013 untuk kalangan enterprise di Hotel Mulia, Jakarta, pada Rabu (10/4). Melalui konferensi dan pameran yang dihadiri oleh sekitar 600 perusahaan dari berbagai sektor industri dan berbagai vendor TI terkemuka, Virtus, yang merupakan anak perusahaan Grup CTI (PT Computrade Technology International), ingin memberikan suatu value added bagi professional di bidang TI.

Salah satu pembicara memberi materi pada Konferensi dan Pameran Virtus Showcase 2013, Jakarta, Rabu (10/4)

Hal ini dinyatakan oleh Erwin Kuncoro, Direktur Virtus, di sela-sela konferensi dan pameran yang mengambil tema “Enabling Business Transformation with IT”. “Kami ingin berbagi mengenai produk TI. Dunia TI dinamis dan orang-orangnya harus mengikuti perkembangannya. Berbagai produk atau solusi TI mulai dari storage, BYOD, security, yang banyak itu perlu dikonsolidasikan. Maka pada acara ini, Virtus ingin memberikan satu added value bagi profesional di bidang TI (user atau konsumen),” ungkapnya.

Hal ini pula yang menjadi salah satu keunggulan Virtus sebagai perusahaan distributor produk-produk TI. Perusahaan distributor yang sebelumnya hanya berperan sebagai “box mover”, kini bertransformasi menjadi pemberi solusi. Virtus Showcase yang baru diadakan dua kali ini merupakan salah satu sarana Virtus bertemu dengan user (konsumen) sehingga Virtus mengetahui kondisi kebutuhan user. Pengetahuan mengenai user (konsumen) ini yang nantinya dapat disampaikan Virtus kepada mitra reseller (rantai penjualan produk TI sebelum ke konsumen atau end user).

“Virtus Showcase merupakan salah satu inisiatif kami untuk memfasilitasi enterprise dalam mempertajam pengetahuan teknologi mereka secara lengkap mulai dari perencanaan hingga pengelolaan dan kami berharap dapat bekerja sama untuk memberika kontribusi positif dalam rangka mentransformasi data center mereka,” jelas Harry Surjanto, Presiden Direktur Grup CTI.

Selain pengetahuan mengenai konsumen, kelebihan Virtus lainnya yaitu Virtus memiliki 125 technical engineer produk TI infrastruktur yang memiliki sertifikat untuk mendukung pelayanan ke end user atau konsumen. “Engineer kami ada sekitar 125 orang yang mendukung langsung ke user,” tambah Harry yang mengklaim bahwa pihaknya merupakan satu-satunya perusahaan distribusi produk-produk TI lokal di Indonesia.

Erwin mengatakan bahwa acara ini tidak memiliki target spesifik. “Kalau target para sponsor dan vendor yaitu untuk sharing teknologi yang ujungnya akan meningkatkan eksistensi dan citra mereka,” kata Erwin yang mengatakan hingga saat ini pihaknya memiliki 17 mitra vendor produk TI global. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)