VMware Hadirkan Platform Solusi Kerja Mobile

Perusahaan solusi infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, VMware meluncurkan platform baru untuk menciptakan sebuah digital workspace yang aman serta mendukung gaya bekerja masa kini yang fleksibel dengan konsep bring your own device (BYOD) di perusahaan. Platform bernama Workspace ONE ini memberdayakan bisnis melalui peranti mobilitas yang mendukung terselenggarakannya aplikasi enterprise yang menyajikan pengalaman penggunaan khas consumer.

Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia dan Fransiska, Team Leader Solutions Consultant VMware Indonesia dalam peluncuran VMware Workspace ONE di Jakarta, (23/2). Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia dan Fransiska, Team Leader Solutions Consultant VMware Indonesia dalam peluncuran VMware Workspace ONE di Jakarta, (23/2).

Digital workspace memberikan kemudahan bagi pengelola IT dalam mengelola user, perangkat, serta aplikasi dengan efisien. VMware Workspace One dirancang supaya dapat menghadirkan sebuah digital workspace yang mampu mengintegrasikan seluruh teknologi yang sekaligus mampu mendukung pengelolaan perangkat, penyelenggaraan aplikasi serta pengelolaan identitas dalam sebuah platform mobile terpadu.

Menurut Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia, negara ini tercatat memiliki lebih dari 106 juta pelanggan perangkat mobile dan merupakan pasar yang begitu cepat perkembangannya menuju terwujudnya ekonomi mobile yang kolaboratif. “Mobilitas menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri lagi. Ini terlihat dari tingginya kebutuhan karyawan untuk menghendaki akses di manapun, kapanpun, serta perangkat apapun. Maka perusahaan perlu aplikasi yang mendukung tercapainya fleksibilitas dalam digital workspace perusahaan,” ungkap Adi.

Beberapa keunggulan yang dihadirkan VMware Workspace ONE antara lain yakni akses single-sign on yang dilengkapi dengan patent-pending Secure App Token System (SATS), perangkat yang fleksibel baik BYOD atau milik perusahaan, pengelolaan identitas dan perangkat dengan Compliance Check Conditional Access untuk melindungi informasi perusahaan, serta otomatisasi secara real-time.

Solusi digital workspace yang ditargetkan bagi UKM maupun korporat ini akan tersedia secara luas pada kuartal pertama 2016. Edisi yang ditawarkan yakni standard, advanced dan edisi enterprise dengan harga mulai US$ 8  per user per bulan untuk berlanganan cloud dan US$ 150 per user untuk lisensi on-premises perpetual.

Secara global VMware berhasil meraup penghasilan sebesar US$ 6,6 miliar pada tahun 2015 dan kini memiliki lebih dari 500.000 pelanggan dan 75.000 mitra di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)