VMware Perbarui VMware View™ dan Solusi End-User Computing

VMware Inc. memperkenalkan VMware View™ 5.1 dan portofolio solusi untuk komputasi pengguan akhir (End-User Computing) yang dirancang untuk mendorong perusahaan supaya lebih sigap, produktif dan terkoneksi.

“Pelanggan terus mencari solusi untuk meruntuhkan berbagai hambatan teknologi masa kini. Mereka kini mengalihkan perhatiannya pada penghantaran layanan yang bisa diakses di mana saja, dari peranti apa pun,” kata Andreas Kagawa, Country Manager VMWareIndonesia.

Portofolio End-User Computing (EUC) berupaya membebaskan karyawan dan organisasi TI dari pendekatan komputasi tradisional yang sudah berlangsung selama puluhan tahun. Metode komputasi tradisional itu kompleks dengan jenis peranti komputasi sebagai pusatnya, sementara komputasi modern dalam EUC memposisikan pengguna sebagai titik sentral sehingga mampu memberikan pengalaman yang berbasis pengguna, dalam lingkungan perusahaan yang terkoneksi. Dalam model baru ini, organisasi memberdayakan sumber daya Hybrid Cloud (Awan hibrida) –dengan tetap menjaga dan memelihara lingkungan yang aman- sehingga karyawan mendapatkan banyak cara baru dalam berkolaborasi lintas aplikasi dan data, dari peranti apapun, di mana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan.

“Masa kejayaan Personal Computer sebagai satu-satunya peranti akses perusahaan mulai berakhir, muncullah era baru,” kata Stephen Kleynhans, Research Vice President, Gartner. Era Personal Cloud memberikan level fleksibilitas yang baru bagi pengguna, untuk memilih peranti yang mereka pakai untuk aktivitas sehari-hari, sekaligus meningkatkan kemampuan dari setiap peranti. Fleksibilitas ini akan meningkatkan tingkat kepuasan dan produktivitas penggunanya. Namun bagi perusahaan, mereka harus memikirkan ulang secara fundamental bagaimana menghantarkan aplikasi dan layanan kepada para penggunanya.

Personal Cloud: Cara Baru Dalam Bekerja
Dibangun sepenuhnya di atas fondasi VMware vSphere®, VMware membawa portofolio teknologi yang komprehensif ke pasar untuk membantu organisasi TI menciptakan perusahaan yang lebih sigap, lebih produktif dan terkoneksi.

VMware View 5.1: Menyediakan Desktop yang lebih baik secara lebih mudah
VMware View 5.1 akan terus memberikan solusi untuk menghadirkan pengalaman pengguna-akhir yang terbaik bagi industri, sekaligus menyederhanakan manajemen TI untuk penggelaran berskala besar sambil mengurangi total biaya kepemilikan (TCO – Total Cost of Ownership) terkait infrastruktur desktop virtual hingga lebih dari 50 persen.

Reduced TCO
Kemampuan penyimpanan baru yang hadir di VMware View 5.1 dari VMware View Storage Accelerator dapat mengurangi biaya storage melalui optimalisasi beban kerja storage. Komponen Tech Preview dari VMware View Composer Array Integration (VCAI) akan meningkatkan kemampuan kloning dalam storage array untuk menurunkan operasional storage sehingga memperbaiki kecepatan provisi. Selain itu, VMware View Persona Management akan memperluas hingga ke desktop fisik, menyimpan pengaturan pengguna di seluruh peranti Windows dan merampingkan migrasi dari desktop fisik ke dekstop stateless virtual.

Manajemen yang lebih mudah dan peningkatan kendali TI
Sejumlah penambahan pada VMware View 5.1 memungkinkan organisasi TI merampingkan proses-proses TI utama seperti provisi, manajemen konfigurasi, perantaraan koneksi, penegakkan kebijakan, pengawasan kinerja, dan pengalokasikan aplikasi dari satu konsol manajemen. VMware View juga memungkinkan organisasi TI meningkatkan keamanan dan kepatuhan pada peraturan dengan memindahkan data ke dalam datacenter, memusatkan penegakkan keamanan di titik akhir serta konfigurasi kebijakan, dan merampingkan proses-proses antivirus.

Pengalaman desktop virtual terbaik di industri
VMware View 5.1 memiliki fitur baru USB Stack yang akan memperbaiki dukungan pada peranti, sedangkan integrasi dengan sistem otentifikasi dua-faktor RADIUS menyediakan lebih banyak pilihan keamanan bagi pengguna maupun organisasi. VMware View dengan PCoIP® mampu menyesuaikan diri dengan koneksi jaringan pengguna akhir untuk menyediakan pengalaman desktop berkualitas tinggi dari LAN dan WAN. Para pengguna bisa terhubung dengan desktop VMware View dari berbajai jenis peranti akses klien termasuk mobile, baik itu Mac, Windows atau Linux, thin-client atau zero-client, tablet Apple iPad, Android dan Amazon Kindle Fire.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)