Volup Jagokan Transparansi Streaming Music

Tren free streaming yang tengah berkembang di Indonesia membuat Reza Ario Bimo dan Bobby Anugrah tidak mau kehilangan momentum ini. Duo yang berasal dari industri musik ini, membuat Volup, sebuah layanan streaming music hybrid pertama karya anak bangsa. Kebanyakan musik yang di-stream dan diunduh masyarakat belum tentu berasal dari sumber yang tepat. Banyak hak-hak terkait dalam sebuah lagu harus diperhatikan terlebih dahulu. Di sinilah peran Volup untuk memberikan kenikmatan yang seimbang baik untuk para pecinta musik dan juga pemilik haknya. Layanan yang diberikan Volup antara lain internet radio, music-on-demand (sewa), full track download (beli), dan video channel.

IMG_4116

Salah satu keunggulan Volup dibandingkan dengan streaming music yang lain adalah sifat transparansi dengan adanya sistem online real time reaporting. Dengan sistem ini, pemilik hak diberikan akses untuk dapat memonitor secara langsung berapa kali karyanya di-stream, disewa ataupun dibeli. Keunggulan lainnya dalah Volup menjadi wadah yang fleksibel bagi para pelaku musik dengan memberikan nilai tambah dari hanya sekedar menjadi toko musik digital. Volup memiliki tim yang disebut Volup Direct yang siap membantu perencanaan para pelaku musik untuk merilis dan mempromosikan karyanya di Volup.

Sebagai catatan, lagu-lagu yang dapat disewa ataupun dibeli di Volup hanya lagu-lagu dari para label rekaman, non-label artis ataupun indie yang sudah menjadi mitra. Volup sudah bekerja sama dengan berbagai instansi musik seperti WAMI/CISAC, KCI,ASIRI, dan sejumlah label rekaman ataupun penerbit musik di Indonesia.

“Dengan banyaknya layanan music streaming yang muncul di Indonesia belakangan ini, kami harap para pecinta musik semakin bijaksana dalam menentukan pilihannya. Selain fitur, yang perlu diperhatikan adalah apakah layanan yang sudah dipilih menghargai sebuah konten/karya dari musisi dengan cara yang semestinya,” ujar Reza Ario Bimo, CEO PT Volup Musik Indonesia.

Beberapa fitur yang menarik untuk menarik pelanggan antara lain non stop radio, playbox radio, video channel, featured artist, playlist kamu, full track download, buletin kamar masuk, dan kolom kita dan musik. Jika pelanggan ingin membeli musik, Volup memberikan beberapa pilihan pembayaran; Indosat via Codapay, Bolt! Via Codapay, kartu kredit Visa dan Master Card, Mandiri Clikpay dan BCA KlikPay, Doku Wallet, dan Mogcaz Indomog. Aplikasi Volup dapat diunduh secara gratis di Android, iOS, dan website. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)