Wagely Keluarkan Fitur Bayar Tagihan Sebelum Gajian

Ilustrasi fitur pembayaran tagihan di aplikasi Wagely. (dok. Wagely)

Platform penyedia layanan earned wage access Wagely, telah meluncurkan fitur pembayaran tagihan dengan gaji yang sudah diperoleh tetapi belum dibayar tanpa harus beralih ke layanan pembayaran lain. Melalui fitur terbaru ini, karyawan mitra perusahaan Wagely dapat melakukan isi ulang pulsa dan token listrik PLN, serta membayar tagihan air PDAM dan listrik pascabayar langsung dari aplikasi Wagely.

“Inovasi yang berpusat pada pengguna merupakan inti dari misi kami untuk meningkatkan kesejahteraan finansial pekerja. Sejak pertama hadir, kami terus berinovasi dan menambahkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti fitur pengiriman gaji ke dompet digital, edukasi finansial, dan kini pembayaran tagihan. Karena data kami mencatat bahwa pembayaran tagihan utilitas berada di tiga alasan teratas karyawan menggunakan wagely, kami percaya fitur terbaru ini akan sangat bermanfaat,” ujar Tobias Fischer, CEO Wagely. 

Bagi pekerja berpenghasilan rendah hingga menengah yang hidup dari gaji ke gaji, memiliki akses langsung ke gaji yang sudah diperoleh berdampak signifikan pada kehidupan mereka. Akses ini memberikan kendali kapan mereka dibayar dan meringankan beban finansial yang timbul dari masa tunggu di antara hari gajian.

Alhasil, perusahaan memiliki tenaga kerja yang jauh lebih sehat secara finansial. Akses ini juga memungkinkan pekerja membayar tagihan dengan tepat waktu tanpa harus meminjam atau dikenai denda keterlambatan, sehingga tidak perlu khawatir dan bisa berkonsentrasi dalam bekerja. 

Earned wage access dari Wagely hadir dengan pendekatan unik terhadap kesejahteraan finansial. Karyawan yang kekurangan uang sebelum gajian tidak perlu lagi susah payah mencari pinjaman dari lintah darat atau sumber utang lainnya lantaran mereka bisa menarik sebagian dari gaji yang sudah mereka peroleh.

Fitur tambahan ini juga membuat pembayaran tagihan menjadi lebih mudah. Karyawan tinggal membuka aplikasi Wagely untuk melihat berapa gaji yang sudah mereka peroleh hingga hari itu dan memilih tagihan yang ingin dibayar. 

Tobias menambahkan, “Salah satu keunggulan platform kami adalah pengalaman yang lancar dan mudah di seluruh layanan. Kami mengutamakan kemudahan dan kegunaan dalam desain dan pengembangan, yang menjadi salah satu alasan utama bagi para mitra untuk memilih bekerja sama dengan kami. Solusi kami dapat digunakan oleh pengguna karyawan dan telah memperoleh reputasi yang baik karena kualitas dan keandalannya."

Bank Indonesia mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada Triwulan III 2022 tumbuh 35,79% (yoy), ditopang oleh perluasan dan kemudahan sistem pembayaran digital. Perkembangan pesat dalam ekonomi digital, yang diakselerasi oleh pandemi COVID-19, tengah mengubah tatanan layanan finansial dan menciptakan peluang untuk meningkatkan inklusi dan dampak yang lebih besar. Peluncuran fitur pembayaran tagihan juga sejalan dengan komitmen Wagely untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Atas upayanya dalam mendukung inklusi keuangan bagi pekerja berpenghasilan rendah hingga menengah, Wagely baru-baru ini dipilih sebagai pemenang Inclusive Fintech 50 edisi tahun 2022. Dikelola oleh Center for Financial Inclusion, Inclusive Fintech 50 adalah inisiatif global tahunan yang memilih 50 perusahaan fintech tahap awal dengan model bisnis inovatif, di mana Wagely adalah salah satu dari dua perusahaan dari Indonesia dalam daftar pemenang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)