WD VelociRaptor® Capai Puncak Kinerja Baru dengan Model 1 TB

Western Digital (WDC) mengumumkan pengiriman hard drive WD VelociRaptor® terbaru dengan kapasitas 1 TB, anggota terbaru dalam keluarga hard drive peraih penghargaan, yang menjadi hard drive 10.000 RPM dengan kapasitas terbesar di pasar saat ini. Dirancang untuk PC berkinerja tinggi, komputer Mac dan workstation profesional yang membutuhkan keseimbangan antara kinerja tinggi dan kapasitas, hard drive WD VelociRaptor adalah pilihan bagi para pecinta berat PC dan profesional kreatif. WD VelociRaptor juga hadir dengan pilihan kapasitas 500 GB dan 250 GB.

Hard drive 1 TB WD VelociRaptor yang baru ini memanfaatkan mekanika kelas enterprise yang memberikan ketahanan untuk bekerja selama terus-menerus (24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu) dengan beban kerja tinggi berkinerja tinggi, sehingga cocok bagi para profesional kreatif yang membutuhkan drive SATA.

Profesional kreatif menggunakan aplikasi-aplikasi dengan aktivitas tulis yang intensif yang mengelola file-file besar dan dinamis; misalnya, pengeditan video dan pembuatan dan pengelolaan konten digital yang sangat membebani perangkat-perangkat penyimpanan yang menggunakan memori NAND yang memiliki kendala pada kemampuan tulis untuk peningkatan kinerja. Kemampuan baca dan tulis WD VelociRaptor yang sangat baik di seluruh kapasitas cakram mejadikannya pasangan yang cocok untuk para profesional kreatif dan penggemar berat PC yang ingin mengoptimalkan alat-alat mereka, meningkatkan produktifitas, dan pada saat yang sama menambah ruang penyimpanan.

“WD berkomitmen untuk menghadirkan drive SATA dengan kinerja terbaik dan paling andal bagi pelanggan, dan keluarga drive WD VelociRaptor kami menegaskan janji ini,” kata Darwin Kauffman, vice presiden dan general manager WD enterprise storage. Dengan permintaan kapasitas lebih besar yang terus meningkat, drive WD 1TB VelociRaptor yang baru memberikan kombinasi kecepatan dan penyimpanan terbaik bagi pengguna yang membutuhkan hard drive berkekuatan besar.

Hard drive 2,5 inci WD VelociRaptor memiliki penutup IcePack™, rangka mounting berukuran 3.5-inci dengan heat sink terintegrasi – kustomisasi di pabrik yang memungkinkan pemasangan drive ke dalam system bay 3,5 inci dan menjaga drive bertenaga ini tetap dingin saat diinstal dalam sistem desktop berkinerja tinggi atau workstation.

Fitur-fitur hard drive WD VelociRaptor meliputi: kecepatan super, antarmuka SATA 6 Gb/s dan cache 64MB mengoptimalkan kecepatan 10.000 RPM dari WD VelociRaptor. Juga, kapasitas lebih besar, hard drive SATA WD VelociRaptor menggunakan Advanced Format Technology untuk mendaptkan kapasitas hingga 1 TB. Lalu, keandalan yang tangguh, dirancang dan diproduksi dengan standar-standar workstation untuk memberikan keandalan yang sangat tinggi dalam lingkungan-lingkungan dengan beban kerja yang tinggi.

Selain itu, ada fitur operasional super dingin. Yaitu mengkonsumsi daya idle yang lebih sedikit dan menggunakan daya aktif yang sama dengan WD VelociRaptor generasi sebelumnya serta menawarkan kapasitas dan kinerja yang lebih besar. Tak ketinggalan, Rotary Acceleration Feed Forward (RAFF™), mengoptimalkan operasional dan kinerja saat drive digunakan di casis multi drive yang rentan terhadap getaran. Fitur lain adalah teknologi loading NoTouch™ ramp. Artinya, head perekaman tidak menyentuh media cakram untuk memastikan bahwa head perekaman dan media tidak mudah aus serta adanya perlindungan drive pada saat pemindahan. Dan ramah lingkungan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)