WeChat Pun Meriahkan Ramadhan

wechat ramadanSimbol-simbol yang disebut emoticon kini sering dipakai masyarakat untuk menggantikan kata-kata dalam berkomunikasi di dunia digital. Karena bentuknya gambar, penggunaan emoticon dipandang lebih menarik. Oleh sebab itu, sejumlah layanan komunikasi sosial digital pun berusaha menarik minat pengguna untuk menggunakannya dengan menghadirkan bentuk-bentuk emoticon yang lucu.

Di momen bulan Ramadhan ini, sebuah layanan komunikasi sosial digital, WeChat, berusaha menghadirkan sejumlah emoticon spesial. Tapi, WeChat tidak membuatnya sendiri melainkan menggelar sebuah kontes. Dengan menggandeng Kreavi, sebuah wadah virtual situs jejaring sosial buatan lokal yang berisi anak-anak muda yang kreatif dan inovatif, WeChat mengadakan kontes stiker emoticon Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, sejak 10 Juni hingga 10 Juli lalu.

Kontes diadakan dengan beberapa tahap promosi, yaitu penyebaran poster di 21 universitas di Jakarta dan sekitarnya, serta melalui kegiatan promosi lainnya, seperti informasi melalui email dan penyebaran flyer. Hasilnya, ada 4.700 emoticon dari 1.000 orang peserta di seluruh Indonesia yang masuk ke penyelenggara.

Untuk kontes emoticon Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini, set emoticon telah ditentukan yang terdiri dari sepuluh ekspresi, yaitu salaman, buka puasa, shalat, mudik, sungkeman, pukul bedug, baju baru, parcel, ketupat lebaran, berkumpul atau silahturahmi. Pemenangnya akan ditentukan berdasarkan kreativitas dalam menunjukkan ekspresi, eksekusi yang indah dan rapi, serta keunikan dan karakter yang dibuat.

“Kontes yang baru saja digelar ini sedang memasuki tahap penjurian yang dilakukan pada 22 Juli hingga 6 Agustus untuk memilih pemenang dan memperebutkan hadiah total senilai Rp 50 juta,” ungkap Katie Lee, Assistant General Manager-International PR Tencent, Kamis (25/7/2013). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)