Wiko Ramaikan Pasar Smartphone 4G di Indonesia

Wiko Mobile, vendor smartphone dari Perancis segera merilis smartphone 4G tertipis di dunia. Smartphone tersebut digadang-gadang bakal hadir di Indonesia awal bulan Juli tahun ini. Smartphone yang dimaksudkan adalah Wiko Highway Pure. Smartphone tersebut sebenarnya sudah dikenalkan di ajang Mobile World Congress 2015 Barcelona bulan lalu. Pihak Wiko Global memandang, smartphone tersebut sangat cocok untuk segmen pengguna di Indonesia.

Bocoran dari situs resminya, www.wikomobile.com, Wiko Highway Pure merupakan salah satu smartphone tertipis saat ini yang memiliki ketipisan riil, 5.1mm dengan bobot sangat ringan hanya 98 gram. Desain super tipis dan stylish diyakini sebagai selling point smartphone ini. Wiko tipe ini dinilai lebih tipis dari iPhone 6 yang memiliki ketebalan 6.9 mm dan Samsung Galaxy S6 dengan ketebalan 6.8 mm. Yang membedakan Wiko Highway Pure dengan smartphone tipis lainnya adalah Highway Pure tetap memiliki Audio Jack 3.5 mm.

Smartphone 4G Wiko High Pure (Youtube.com) Smartphone 4G Wiko High Pure (Youtube.com)

Dalam situs resminya juga disebutkan bahwa fitur dan spesifikasinya dipandang mampu bersaing, layar touchscreen HD AMOLED 4,8inci, kamera belakang 8 MP, 5 MP (depan) 2GB RAM, 16GB untuk media penyimpanan, dan baterai 2.000 mAh.

Pada bagian dapur pacu sudah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 SoC, dengan 1,2 GHz quad-core Cortex-A53 CPU. Wiko Highway Pure juga sudah didukung jaringan 4G/LTE cat 4 yang mampu menghadirkan kecepatan downlink hingga 150 Mbps dan uplink 50 Mbps.

Bakal hadirnya smartphone 4G dari negeri Perancis ini semakin meramaikan persaingan pasar. Wiko sebagai brand global dan punya pengalaman dalam teknologi dan desain, sepertinya tidak ingin membuang kesempatan untuk pasar 4G. Karena pada dasarnya, brand ini membidik pasar high end. Contoh, untuk Wiko Highway Pure dibanderol sekitar Rp3,9 juta.

Untuk segmentasi pasar smartphone 4G, Wiko dapat bersaing karena teknologi yang dikembangkan serta desain yang diusung memiliki cita rasa tinggi,"klaim Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Indonesia.

Brand ini juga senantiasa menampilkan produk terbaik dengan teknologi terkini yang menjadi pembedanya. Wiko mendeklarasikan diri sebagai vendor yang hadir untuk sebuah revolusi teknologi dan desain.

Wiko Mobile adalah perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada 2011 lalu di kota Marseille, Perancis. Wiko menjadi vendor smartphone terbesar kedua di Perancis dalam penjualan online, dengan menguasai pangsa pasar 14,2%. Menurut analis CCS Insight, merek ini sudah berhasil menjual sekitar 1,7juta smartphone di Perancis tahun 2013. Dan meningkat menjadi dua juta lebih pada2014 berdasarkan angka riset GfK.

Setelah sukses dan menjadi fenomena untuk pasar Eropa, Afrika, Vietnam, Timur Tengah, dan belahan negara lainnya, Wiko hadir di Indonesia pada awal tahun 2015 dengan menghadirkan produk-produk canggih dan modis untuk konsumen. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)