Wow, OLX Fasilitasi Transaksi Rp16 Triliun Tiap Bulan

Pada 26 Januari 2016 ini, situs jual beli online OLX telah genap beroperasi di Indonesia selama 10 tahun. Dalam kurun waktu itu, OLX berkembang hingga setiap bulannya berhasil memfasilitasi lebih dari1,4 juta transaksi dengan nilai transaksi sekitar Rp16 triliun. Hal ini terjadi tanpa OLX memungut biaya untuk memasang iklan.

“OLX telah menjadi platform jual beli online terbesar di Indonesia. Tercatat lebih dari 3 miliar halaman dikunjungi dan lebih dari 4 juta iklan dibuat oleh para penggunanya setiap bulan. Mobile memegang peranan penting dalam perkembangan OLX secara keseluruhan, di mana 90% kunjungan di OLX berada di mobile dan 65% berasal dari Android,” klaim Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia.

(t-shirt hijau) Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia (t-shirt hijau) Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia

Kecepatan barang laku adalah kunci utama pertumbuhan OLX. Dengan jumlah kunjungan yang demikian besar, hanya diperlukan kurang lebih 2 hari untuk membuat sebuah mobil Toyota laku. Pun hanya diperlukan kurang lebih 1,5 hari untuk sebuah motor Honda laku, dan hanya sehari untuk sebuah HP Samsung laku. Pengukuran ini didasarkan studi internal OLX dan dibenarkan oleh para penggunanya. Sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) juga menjadi model transaksi favorit yang dirasakan aman dan nyaman oleh para pengguna.

Elektronik & gadget, motor dan mobil merupakan kategori dengan volume iklan terbesar di OLX . Dari sisi nilai transaksi, kategori mobil merupakan golongan terbesar. Lebih dari 220 ribu iklan mobil laku setiap bulannya dengan total nilai transaksi sekitar Rp10,6 triliun. Kecepatan penjualan barang ini membuat lebih dari 50% pengguna OLX selalu kembali setiap bulan dan mempercayakan barang lain untuk dijual di OLX.

Memasuki usia ke 11 tahun ini, OLX meluncurkan versi aplikasi terbaru yang lebih menarik dan informatif, juga memperkenalkan fitur promosi di OLX supaya para penjual dapat membuat iklan mereka tampil lebih menarik dan mendapat lebih banyak lagi calon pembeli. Fitur promosi di OLX ini sekarang juga didukung oleh fasilitas top up saldo yang lebih banyak, mulai dari transfer ATM, Internet Banking, hingga Kartu Kredit. OLX juga meluncurkan program Pasar OLX, Pasar barang bekas berkualitas, dimana para penjual dan pembeli di OLX dapat bertemu muka dan bertransaksi langsung di acara tersebut.

OLX memiliki komitmen kuat untuk terus membantu masyarakat Indonesia maju dalam hidupnya, dan ini yang terus disampaikan melalui kampanye OLX bertajuk Upgrade Indonesia.

Sekadar informasi, OLX.co.id sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia. Kini, OLX.co.idmenyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya
OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 Milyar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja / Gaya hidup. Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1.000 karyawan di 40 negara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)