XL dan AirConsole Hadirkan Layanan Game di Televisi

PT XL Axiata Tbk bekerja sama dengan AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, guna menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan dengan menggunakan televisi.

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata mengatakan, Salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja yang bermain gim adalah keseruannya. Selain main gim beramai-ramai dengan teman, keseruan juga akan hadir jika kita bisa memainkannya di layar monitor yang lebar, paling tidak sebesar layar televisi di rumah.

Ia menjelaskan bahwa kerjasama dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main gim yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan.

Menurut Abhijit, XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia.

Dengan hadirnya layanan AirConsole di XL Home, maka gim dari AirConsole juga bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka. Untuk bisa mengakses aplikasi AirConsole, pelanggan XL Home cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box, lalu setelah itu pelanggan tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole.

Memperkenalkan cara baru bermain gim ini, XL Home dan AirConsole menawarkan akses 1 bulan gratis kepada para pelanggan XL HOME untuk dapat memainkan semua gim di AirConsole hingga tanggal 3 Juli 2020. Setelah penawaran itu berakhir dan pelanggan masih ingin memainkan beberapa gim, maka pelanggan akan diminta untuk berlangganan AirConsole Hero.

Akan tetapi, masih ada beberapa gim AirConsole, yang bisa dimainkan secara gratis bersama keluarga atau teman. Aplikasi seluler AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store untuk operasi berbasis Android dan Apple Store untuk operasi berbasis iOS. Dengan masih berlakunya kegiatan belajar di rumah dan bekerja dari rumah.

"Kami berharap hadirnya layanan gim dari AirConsole ini akan menambah saluran hiburan yang bisa dinikmati oleh keluarga selagi di rumah," ujarnya.

Anthony Cliquot, Chief Operating Officer AirConsole mengatakan dengan AirConsole, operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat keras tambahan kepada pelanggan mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)