XL Mobile Xurveillance, Sistem Pengintai Bergerak

Melalui layanan machine to machine (M2M) PT XL Axiata Tbk. (XL) bertekad untuk menghadirkan berbagai solusi telekomunikasi yang kaya manfaat bagi pelanggan. Salah satu layanan M2M terbaru dari XL adalah “XL Mobile Xurveillance”, yaitu sistem pengintai keamanan bergerak yang akan  membantu masyarakat perkotaan untuk mengawasi objek penting tanpa terbatas ruang dan waktu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk penyediaan layanan baru ini, XL bekerja sama dengan Huawei dan Ivio. Direktur Teknologi, Content &  New Business XL, Dian Siswarini bersama dengan pimpinan kedua partner mengenalkan layanan XL Mobile Xurveillance sekaligus menyerahkan perangkat Mobile Xurveillance kepada 1.000 pelanggan di Jakarta.

Dian mengaku, layanan Mobile Xurveillance ini  praktis dan bermanfaat, bahkan bagi masyarakat. Setiap keluarga butuh keamanan dan ketentraman, dan XL membantu mencarikan jalan keluarnya melalui layanan seluler. Solusi-solusi bermanfaat seperti inilah yang akan terus dilahirkan XL, sehingga mampu memperkaya manfaat layanan XL bagi pelanggan.

Dengan Mobile Xurveillance, pelanggan bisa mengawasi suatu objek dengan menggunakan ponsel yang terhubung dengan kamera pengintai. Kamera pengintai tersebut didesain dengan kemasan yang kecil dan sistem pengoperasian yang mudah bagi pengguna. Pelanggan cukup memasukkan kartu XL ke dalam kamera dan menghidupkan kamera. Semua instruksi dapat dikirimkan pelanggan melalui SMS. Tidak diperlukan ponsel khusus untuk dapat mengakses kamera, sepanjang ponsel tersebut dapat menerima MMS.

Selain mudah digunakan, XL Mobile Xurveillance memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh perangkat CCTV yang ada, yakni kemampuan mendeteksi gerakan dan menggerakkan kamera untuk mengambil dan mengirimkan hasil foto tersebut kepada pelanggan secara langsung. Layanan ini juga dilengkapi dengan empat fitur pengintaian yakni memonitor suara & berbicara dengan orang di sekitar kamera, Remote Foto berdasarkan instruksi, pengiriman gambar berdasarkan jadwal, serta sistem alarm berdasarkan deteksi gerakan.

Fitur monitor suara dan berbicara, memungkinkan pelanggan untuk memonitor suara-suara yang ada disekitar kamera tanpa diketahui dan bahkan dapat langsung berbicara melalui kamera ke orang yang ada di sekitarnya.

Untuk fitur remote foto, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan gambar terkini di depan kamera, yang akan dikirim melalui MMS langsung ke handset pelanggan. Instruksi pengiriman foto, dilakukan melalui SMS, selain itu pelanggan juga dapat mengatur pengiriman gambar secara rutin sesuai dengan jadwal yang diinginkan.

Fitur alarm dengan sensor gerak, memberikan pengawasan secara realtime, di mana kamera akan menangkap setiap gerakan yang ada didepan kamera kemudian memfoto secara otomatis untuk kemudian dikirimkan kepada pelanggan, melalui MMS atau E-mail secara realtime. Sehingga pelanggan dapat dengan cepat merespons setiap kejadian yang terjadi. Kamera ini dapat diprogram untuk menerima perintah dan mengirimkan gambar ke maksimum 11 nomor XL.

Kamera Mobile Xurveillance dapat diperoleh di XL Center, Xperience Center, dan outlet XL lainnya.  Untuk saat ini layanan ini memang baru tersedia dalam layanan pasca bayar dan XL akan segera menyediakan layanan ini dalam bentuk kartu prabayar. XL Mobile Xurveillance juga didukung dengan layanan customer service 24 jam dan 27 service center yang tersebar di seluruh Indonesia  untuk dapat memberikan solusi yang cepat jika terjadi permasalahan pada perangkat pelanggan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)