XL Siap Luncurkan Layanan 4G

Jpeg Ongki Kurniawan, Direktur Service Management Officer XL

Menghadapi kemajuan teknologi terutama dalam penyediaan layanan data, PT XL Axiata  mengklaim siap meluncurkan 4G LTE 1800 MHz. Guna mendorong penetrasi layanan 4G LTE yang maksimal, XL telah mempersiapkan tumbuh kembangnya ekosistem bisnis layanan data yang sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan digital lifestyle.

Persiapan yang telah dilakukan meliputi infrastruktur jaringan (network), kemudahan pelanggan dalam mendapatkan smarphone 4G (device) berkualitas dengan harga terjangkau, serta beberapa aplikasi inovatif yang memanfaatkan keunggulan teknologi 4G untuk kebutuhan masyarakat.

Jaringan 4G XL 1800 MHz akan mulai diluncurkan di Lombok pada tanggal 6 Juli 2015, bebarengan dengan keputusan pemerintah yang memperbolehkan jaringan 4G dikomersialkan.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari, sehingga pada tanggal 6 Juli nanti kami sudah siap melayani pelanggan. Selain itu, kami jugasudah selesai melakukan tender untuk pembvanguna infrastruktur 4G LTE di berbagai daerah yang akan segera kami kebut,” ujar Ongki Kurniawan, Direktur Chief Service Managemen Officer XL.

Ongki juga menyatakan bahwa Lombok merupakan wilayah yang strategis untuk peluncuran XL 4G LTE. Lombok memiliki jumlah pengguna XL sebanyak lebih dari 1,5 juta jiwa dengan market share sebanyak 85%.

“Ini juga merupakan bentuk terima kasih kami kepada masyarakat Lombok yang setia menjadi pelanggan XL.,“ tambahnya. Secara teknis, XL telah mendesain sedemikian rupa atas infrastruktur jaringan 4G LTE agar mampu memberikan kualitas layanan yang memuaskan. Selain itu, hampir semua jaringan XL telah melalui proses modernisasi sehingga siap untuk untuk diaplikasikan untuk jaringan 4G. XL Optimis kesiapan teknis ini akan mampu menopang kebutuhan 4G LTE ke depan.

Didukung dengan sumber spektrim 1800 MHz yang dimiliki XL dengan kapasitas besar pasca konsolidasi dengan jaringan  AXIS membuat XL memiliki keleluasaan memberikan layanan 4G dengan kapasitas tinggi untuk kenyamanan pelanggan. Di spektrum 1800 MHz ini, pelanggan XL dapat menikmati kecepatan hingga 100 Mbps.

Ongki menyebutkan bahwa hingga akhir tahun 2015 nanti, XL telah menyiapkan pengoprasian dan perluasan cakupan layanan 4G LTE di sejumlah daerah, baik di Jawa maupun pulau pulau utama lainnya. Kota kota yang sudah dipastikan  akan mendapatkan layanan ini antara lain Lombok, Surabaya, Bandung, Bali, dan Jakarta. Sebelumnya, kota kota tersebut sudah mendapatkan layanan 4G secara terbatas. Tak ketinggalan, beberapa kota seperti Medan, Bogor, dan Jogjakarta yang sebelumnya telah mendapatkan layanan 4G LTE 900 MHz, akan tetap dapat menikmati layanan tersebut. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)