Zebra dan Harrisma Berlari dengan Tiga Wi-Fi Access Point Anyar

Pesatnya pertumbuhan penjualan perangkat mobile menuntut perkembangan teknologi jaringan Wi-Fi untuk berlari sama kencangnya. Pasalnya, teknologi jaringan WI-FI kerap digunakan oleh para pengguna perangkat mobile seperti ponsel cerdas, tablet serta notebook untuk memudahkan mereka dalam berselancar di dunia maya.

 Presdir Harrisma Yansen Setiawan (Kemeja Putih) dan Country Bussines Manager Zebra Yusuf Suparto, berfoto di acara peluncuran produk Wi-Fi Access Point Zebra terbaru
Presdir Harrisma Yansen Setiawan (Kemeja Putih) dan Country Bussines Manager Zebra Yusuf Suparto, berfoto di acara peluncuran produk Wi-Fi Access Point Zebra terbaru

Untung saja, tuntutan itu mampu diimbangi oleh pembaruan standarisasi bandwith atau yang dikenal dengan IEEE 802.11. Buktinya, saat ini perkembangan IEEE 802.11 sudah memasuki generasi ke-5 yaitu 802.11ac, yang mampu mengirimkan koneksi kecepatan data 3x lebih cepat dari 802.11n atau hingga 6.9 gbps. Karena itu diprediksi, pada tahun 2015 semua produk yang memiliki Wi-Fi akan menggunakan teknologi 802.11ac.

Berdasarkan hal itu, Zebra Technologies, produsen perangkat TI yang pada tahun 2014 lalu mengakuisisi Motorola Solution meluncurkan tiga product Wi-Fi access point terbaru yaitu AP7502, AP7522, dan AP7532. Ketiganya sudah mengadopsi teknologi 802.11ac. “ Produk ini memberikan solusi yang lebih baik bagi para pengguna jejaring internet," kata Riandy Shane, Senior Business Manager Harrisma Informatika Jaya, distributor Zebra Technologies, dalam acara peluncurannya di Speedy Karting, Jakarta.

Sekadar catatan, Zebra Technologies yang berbasis di AS itu sendiri sejatinya merupakan penguasa pasar di kategori barcode printer dan juga card printer. Namun pada tahun 2014 lalu mereka mengakuisisi unit bisnis enterprise Motorola Solution, yang salah satu produk andalannya adalah Wi-Fi access point.

Yusuf Suparto, Country Business Manager Zebra Technologies, mengaku optimis produknya akan diterima pasar dengan baik. “Kami menawarkan produk yang baik dengan harga yang kompetitif, jadi kami yakin akan mampu memenangkan pasar,” ujarnya di sela-sela acara.

Ditambah lagi, menurut Yusuf, Harrisma telah dikenal sebagai distributor produk TI yang memiliki jaringan purna jual yang luas, teknisinya yang andal, serta kecepatan layanannya dalam menangani para dealer. “Kami bermitra dengan pihak yang tepat. Karena itu kami yakin, bersama Harrisma kami akan mampu menguasai pasar dengan cepat,” jelasnya.

Presiden Direktur Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan mengaku optimistis bahwa pihaknya tahun ini bisa menjual hingga 10 ribu unit Wi-Fi access point Zebra terbaru, atau senilai US$2 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)