Zilingo Raih Pendanaan Seri D Senilai US$ 226 Juta

Pendiri Zilingo, Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor. (Foto : Zilingo)

Zilingo berhasil mengumpulkan US$ 226 juta dalam putaran pendanaan Seri D dari Sequoia Capital, Temasek, Burda Principal Investments, Sofina, EDBI investment fund dari Singapura dan investor lainnya. Dana segar itu menjadikan total pendanaan yang berhasil dihimpun oleh Zilingo menjadi US$ 308 juta. Zilingo akan menggunakan dana itu untuk berinvestasi dalam infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan untuk mengintegrasikan dan digitalisasi rantai pasokan fesyen dan kecantikan serta berekspansi di Filipina, Indonesia serta Australia.

Co-Founder dan CEO Zilingo, Ankiti Bose, menyebutkan pihaknya bersyukur atas dukungan berkelanjutan dari para investor yang memiliki visi dan ambisi yang sama untuk mengembangkan bisnis Zilingo. Marketplace fesyen dan gaya hidup ini didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor pada 2015. Zilingo berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan dengan bekerja sama secara erat dengan para mitra dagangnya untuk memanfaatkan teknologi milik Zilingo dan membuka potensi global yang sangat besar serta peluang bagi penjual dan konsumen di kategori fesyen dan kecantikan. “Para penjual fesyen dan kecantikan Jadi, sangat penting bagi kami untuk membangun produk yang memperkenalkan pembelajaran mesin (machine learning) dan ilmu data (data science) secara efektif kepada para UKM yang mudah untuk digunakan, diadopsi, dan diukur dengan cepat. Kami berusaha menghubungkan kembali seluruh rantai pasokan dengan produk kami sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi mereka,” kata Dhruv Kapoor, Co-founder dan CTO Zilingo dalam siaran pers, Selasa (12/2/2019).

Zilingo telah berkembang secara pesat dengan mengintegrasikan platform B2B dan B2C serta berfokus untuk melayani para penjual dengan lebih baik. Perusahaan ini telah tumbuh empat kali secara pendapatan dalam kurun waktu 12 bulan terakhir karena semakin banyak penjual yang bersedia membayar untuk menggunakan layanan yang dapat menambah nilai bagi bisnis mereka baik dalam jangka pendek dan panjang. Shailendra Singh, Managing Director Sequoia Capital (India) Singapura, mengatakan investasi Sequoia di Zilingo sudah ada sebelum nama perusahaan Zilingo difinalisasi.

Chu Swee Yeok, Chief Executive Officer dan Presiden EDBI, menambahkan platform komprehensif milik Zilingo memungkinkan konsumen untuk memiliki akses yang lebih besar ke beragam penjual fesyen guna memupuk kemitraan lintas batas antara para penjual mikro dan produsen, serta memberi mereka layanan bernilai tambah seperti pembiayaan modal kerja. “EDBI mendukung Zilingo untuk memberdayakan industri fesyen B2B melalui Singapura, dengan berbagai solusi e-commerce mereka untuk memenuhi tuntutan pasar konsumen digital yang berkembang pesat di Asia,” kata Yeok.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)