ZTE Pamer 2 Perangkat Android Terbaru di MWC

ZTE Corporation, penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan dunia, berencana untuk merilis dua buah handset LTE terbaru pada ajang industri telekomunikasi Mobile World Congress (MWC)yang akan diadakan di Barcelona. Kedua handset ini akan menjalankan Sistem Operasi Android versi 4.0 yang dinamai Ice Cream Sandwidch.

Tak hanya itu, keduanya memiliki chipset yang jauh lebih kencang dari handset ZTE sebelumnya dengan kecepatan 1.2GHz dan 1.5GHz. Handset baru ini mendukung LTE (Long-Term Evolution), yaitu suatu teknologi yang lebih canggih dan cepat dibandingkan standar 3G yang ada sekarang. Untuk LTE sendiri, pada tahun 2011 ZTE dianugerahi sebagai Vendor LTE Terbaik oleh firma Frost & Sullivan.

Smartphone pertama, PF200, akan memiliki layar sentuh jenis kapasitif yang lega berukuran 4.3 inci dengan resolusi 960x540 piksel (qHD), memiliki kamera yang bisa menangkap gambar 8 Megapiksel yang sangat tajam, dan kamera hadap depan dengan resolusi 1080p yang bisa digunakan untuk bercakap-cakap melalui videochat. Handset ini akan bekerja pada spektrum utama LTE, UMTS dan GSM, dan akan datang dengan fitur-fitur Bluetooth 2.1, GPS, WiFi, serta A-GPS untuk peta dan penunjuk arah.

Fitur hiburan dalam smartphone ini diperkaya dengan adanya fungsi Digital Living Network Alliance (DLNA) dan Mobile High-definition Link (MHL) sehingga bisa terhubung dengan perangkat audio video di rumah secara nirkabel untuk menikmati hiburan misalnya film dan lagu definisi tinggi. Untuk melengkapi kebutuhan akan gaya hidup yang canggih, disediakan juga kapabilitas Near-Field Communications (NFC) yang bisa digunakan antara lain untuk transaksi mobile.

Handset yang satu lagi, yaitu ZTE N910, akan bekerja pada spektrum LTE FDD, CDMA, dan EV-DO. Perangkat ini memiliki layar sentuh kapasitif yang lega dengan resolusi WVGA (800x480), memiliki kamera 5MP dengan autofokus dan lampu kilat, serta kamera depan 1080p untuk panggilan video. Fitur lain yang diandalkan antara lain GPOS, WiFi, Bluetooth, dan kapabilitas DLNA untuk menikmati hiburan nirkabel.

Perangkat-perangkat LTE ini merupakan barisan terdepan dari sejumlah produk LTE yang akan dihadirkan oleh ZTE ke pasar dalam beberapa bulan ke depan, dan seiring dengan semakin banyaknya jaringan LTE yang tersedia,” demikian disampaikan oleh Mr. He Shiyou, Executive Vice President dan Pimpinan Divisi Terminal dari ZTE. “Produk-produk ini akan ditampilkan sebagai fitur utama, di antara deretan perangkat yang ditampilkan oleh ZTE pada stand yang didirikan pada Mobile World Congress 2012.”

Bagi pengunjung Mobile World Congress yang ingin melihat produk LTE terbaru ini, bisa mendatangi ZTE di stand nomor B145 pada Hall 8 di Mobile World Congress 2012, yang akan diadakan di pusat eksibisi Fira di Barcelona, Spanyol, pada 27-30 Maret mendatang.

Tags:
ZTE N910

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)