Teh Pucuk Harum x Street Boba Suguhkan Varian Unik yang Menyegarkan

Tren minuman boba kini digemari oleh masyarakat di Indonesia khususnya generasi muda. Minuman boba atau bubble tea merupakan salah satu jenis minuman dingin dengan topping berupa mutiara tapioka yang kenyal dan manis. Boba sendiri hadir di Indonesia pada tahun 2001 dengan dibukanya gerai terpopuler asal Taiwan dan kini, boba sudah dijual hampir di seluruh penjuru Indonesia dengan beragam brand yang ada.

Banyaknya brand lokal yang terus tumbuh dan berkembang menghadirkan berbagai produk dengan kreasi dan inovasi terkini yang mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Teh Pucuk Harum bersama Street Boba menghadirkan menu varian terbaru hasil kreasi olahan berbahan dasar Teh Pucuk Harum yang dipadukan dengan olahan boba dari Street Boba dengan rasa yang unik dan menyegarkan.

Di situasi pandemi sekarang ini, brand – brand lokal berlomba menciptakan sebuah inovasi baru yang tidak hanya dinikmati oleh para pecinta kuliner, namun juga untuk membantu memajukan industri kuliner Indonesia yang tak kalah cita rasa dan keunikannya dengan produk luar. Untuk itu, Teh Pucuk Harum membuka kesempatan berkolaborasi dengan brand lokal salah satunya yaitu Street Boba dengan menciptakan menu kreasi minuman dengan rasa berbeda.

Yustina Amelia selaku Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri kuliner di Indonesia salah satunya melalui kolaborasi dengan brand lokal yaitu Street Boba.  Dengan kehadiran menu ini dapat menjadi alternatif varian minuman yang disukai dan diminati oleh masyarakat sambil segerin kebersamaan di mana saja.

Nikmat Group sebagai induk perusahaan yang menaungi Street Boba selalu meng-update seputar tren kuliner saat ini, serta mengetahui apa yang menjadi kegemaran masyarakat untuk terus mengonsumsi minuman unik seperti boba. Berkolaborasi bersama brand lokal ternama menjadi salah satu pencapaian yang ingin diraih oleh Street Boba. “Jika melihat tren minuman sekarang yang semakin berkembang, kami pun terpanggil untuk dapat menghadirkan inovasi dalam varian boba drink. Harapan kami adalah selalu bisa menghadirkan minuman dengan varian rasa yang unik dan inovatif sehingga boleh disukai oleh lidah konsumen dan para Bobagang,” ujar Ronald Simanjuntak Representative of Nikmat Group.

Teh Pucuk Harum x Street Boba menghadirkan dua varian menu kolaborasi yakni Pucuk Uji Sayacha dan Pucuk Uji Miruna. Kedua varian menu kolaborasi tersebut ternyata memiliki arti yang unik. Pucuk Uji Sayacha, Pucuk yang diambil dari kata Teh Pucuk Harum lalu Uji yang memiliki arti daerah penghasil teh di Negara Jepang, kemudian Saya yang diambil dari bahasa Jepang “Sayaingen” yang artinya Kacang Hijau dan kata Cha dari bahasa Jepang yang memiliki arti Teh. Kemudian Pucuk Uji Miruna, Pucuk diambil dari kata Teh Pucuk Harum lalu Uji yang memiliki arti daerah penghasil teh di Negara Jepang lalu Miruna gabungan dari kata Miruku bahasa Jepang yang artinya Susu dan Hana yang dalam bahasa Jepang memiliki arti bunga.

Bahan dasar yang digunakan pada varian menu kolaborasi Pucuk Uji Sayacha terdiri dari perpaduan segarnya Teh Pucuk Harum asli dari pucuk teh terbaik dengan gurihnya Mungbean (Kacang Hijau), Susu, Macchiato, dan boba brown sugar kenyal khas Street Boba.  Sementara varian menu Pucuk Uji Miruna terdiri dari Teh Pucuk Harum dari pucuk teh terbaik, Sirup Bunga yang harum, Susu, dan sensasi seru dari Popping Boba Mangga khas Street Boba. Para penggemar minuman kekinian bisa mencoba Pucuk Uji Sayacha dan Pucuk Uji Miruna dengan harga Rp 25.000 untuk ukuran regular dan Rp 16.000 untuk ukuran mini cup. Kedua varian menu kolaborasi tersebut dapat dinikmati mulai Selasa, 30 Maret 2021 dan sudah tersedia di seluruh gerai Street Boba.

Street Boba merupakan brand minuman lokal dibawah naungan Nikmat Group yang memfokuskan diri untuk menyajikan berbagai varian minuman dengan boba brown sugar sebagai bahan utamanya. Kedai boba ini telah memiliki 93 kedai yang tersebar di beberapa wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Cirebon, Karawang, Malang, Sidoarjo, Bali, Lombok, Surabaya, Jambi, Palembang, Lampung, Medan, Bengkulu, Pekanbaru, Makassar, Palu, Kendari, dan Manado.

Berbeda dengan kedai boba pada umumnya yang lokasinya berada di pusat perbelanjaan, Street Boba menyasar lokasi di pinggir jalan karena menyesuaikan dengan nama yang diusung. “Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat mendukung dan memajukan pelaku usaha khususnya kuliner dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Yustina.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)