Teknologi Baru Good Year untuk Mobil Elektrik

Arfianti Puspitarini (berkerudung) Consumer Product and Trade Manager PT Good year Indonesia Arfianti Puspitarini (berkerudung) Consumer Product and Trade Manager PT Good year Indonesia

Walau belum bergerak masif di Indonesia, kendaraan masa depan berbasis energi listrik sudah dimulai disiapkan. Beberapa perusahaan otomotif seperti Toyota dan BMW juga sudah memamerkan kendaraan yang dinilai sebagai ramah lingkungan di GIIAS 2016. Termasuk mobil listrik Selo karya Ricky Elson juga ikut nongkrong di sana.

Tidak tertinggal pula, produsen ban Good Year turut menyambutnya dengan merancang ban BH-03. sebuah ban khusus yang dipakai untuk kendaraan berbasis pada tenaga listrik. Keunggulan yang ditawarkan pada ban tersebut ada pada mekanisme kerja putaran rodanya.

"Semakin lama ban berputar akan menghasilkan panas. Dengan teknologi yang kami rancang, ban BH-03 ini dapat menambah tenaga kendaraan yang berbasis pada energi listrik," ujar  Arfianti Puspitarini, Consumer Product and Trade Manager PT Good year Indonesia, Tbk di acara GIIAS 2106 di ICE BSD, Tangerang (12/8/2016).

Selain ban BH-03, Goodyear juga memperkenalkan inovasi baru produknya untuk kendaraan jenis SUV. Produk ban yang diberi nama Wrangler Triplemax ini dilengkapi dengan 3 unggulan: superior braking performance, wet performance, dan road hazard resistant.

Keunggulan pertama merupakan sinergi dari ukuran block yang lebih besar dan jumlah biting edges yang lebih banyak, sehingga memperluas area kontak terhadap permukaan jalan. Dengan teknologi ini, lanjut Atfianti, pengereman pada kendaraan dan daya cengkramnya lebih pakem, baik di jalan yang kering maupun basah.

Good Year juga menjamin perlindungan ban dan velg dari kerusakan akibat kondisi jalan. Hal tersebut terwujud karena Wrangler TripleMax dirancang dengan rim fiange protector yang dilengkapi dengan banyak material di bagian sidewall ban.

Namun sayang, ban yang dapat dipakai untuk segala jenis kendaraan SUV ini, baru akan muncul di pasaran pada Nopembwr 2016. Begitu pula dengan ban BH-03 untuk kendaraan elektrik. "Meski belum menghadirkan masal produk BH-03, namun kami terus berinovasi untuk masa depan,” lanjut Arfianti.

Sebagai tambahan informasi, di pemeran GIIAS 2016 ini, Good Year menghadirkan berbagai produk andalannya. Sebanyak 30 jenis ban consumer dan komersial serta deretan inovasi terbaru Good Year yang telah hadir di Indonesia hampir satu abad. Program purna jual juga menjadi tawaran menarik tersendiri dari Goodyear bagi pelanggan.

Untuk program purna jual segmen konsumer yang diusung dengan nama Worry Free untuk, pihak Good Year menyediakan jaminan pergantian ban dan perlindungan gratis selama tiga bulan pertama atau 12.000 km bagi setiap pembelian dua unit ban Goodyear.

Sedangkan untuk segmen komersial, Goodyear memberikan layanan purna jual bagi pemilik operator armada untuk memantau pemakaian dan biaya kendaraan. Program yang dinamakan My Goodyear Tire Management Solutions tersebut bertujuan untuk membantu para operator armada menurunkan biaya lebih rendah per kilometernya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)