Teknologi Baru Quicktest agar Test Covid-19 Lebih Cepat dan Akurat

Meski sudah lebih dari  1 tahun Covid-19 masuk ke Indonesia, namun jumlah orang yang terinfeksi masih terus bertambah.  Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus mematikan ini, salah satunya adalah dengan mewajibkan masyarakat untuk melakukan test Covid-19, terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan jauh.

Bersamaan dengan kewajiban test Covid-19 dari pemerintah tersebut, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk secara proaktif melakukan tes, mendorong PT Quicktest Laboratorium Indonesia mendirikan Quicktest, sebuah klinik laboratorium yang memberikan pelayanan kesehatan secara optimal baik kepada individu, kelompok atau perusahaan dalam mendeteksi virus Covid-19 dengan dukungan teknologi RT-PCR model terbaru.

Diresmikan pada 18 Febuari 2021 lalu dan dihadiri oleh beberapa public figure seperti dr. Reisa Broto Asmoro,  Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Dewi Bambang Soesatyo,  Nirina Zubir, saat ini Quicktest yang berlokasi di Jl. Prof Dr. Soepomo Tebet, Jakarta Selatan,  menyediakan berbagai layanan untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 di dalam tubuh. Mulai dari layanan layanan  Test Swab PCR, Test Swab Antigen, Rapid Test dan Isothermal Molecular.  Quicktest juga dilengkapi dengan layanan langsung di semua unit Quicktest baik secara langsung (walk-in) maupun di rumah customer (homecare).

Irawati Muklas, entrepreneur sekaligus pendiri serta pemilik Avisha Group, yang saat ini merambah ke bisnis layanan kesehatan dengan mengembangkan Quicktest bersama dr. Haekal Anshari M. Biomed, mengatakan, “Selain masyarakat umum, segmen pasar yang dibidik Quicktest adalah cluster perkantoran.  Saat ini QuickTest sudah bisa melayani lebih dari 500 sample per hari, jadi bagi yang ingin memeriksakan kesehatan secara mandiri bisa terlayani secara efektif dengan hasil yang cepat”.

Selain telah menggunakan teknologi terkini yang lebih cepat dan akurat, harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal, misalnya saja dengan Test Swab PCR seharga Rp 700 ribu, seseorang sudah bisa mengetahui hasilnya pada keesokan harinya dan Test Swab Antigen hanya sebesar 180 ribu.  Untuk klien-klien korporasi, Quicktest juga memberikan diskon khusus.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)