Teknologi Informasi dan Digital Terbaru Blibli Diganjar TDA 2021

Blibli berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Top Digital Awards (TDA) 2021,  ajang penghargaan tahunan di bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan teknologi digital. Marketplace ini  dinilai mampu memanfaatkan teknologi informasi dan digital terbarukan secara strategis untuk menjalankan perusahaan dengan pendekatan bisnis yang lebih modern.

Ketiga penghargaan yang diraih Blibli meliputi: Top Digital Implementation 2021 # Level Stars 5 untuk PT Global Digital Niaga (Blibli); Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Kusumo Martanto (CEO Blibli) dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Rendra Perdana (IT Manager Blibli)

“Apresiasi ini memberikan optimisme lebih baik bagi segenap tim Blibli untuk terus memaksimalkan infrastruktur teknologi terkini dan mengembangkan kapabilitas digital karyawan dalam menghadirkan layanan dan solusi inovatif di tahun-tahun berikutnya demi menjaga kepuasan pelanggan dan mitra secara berkelanjutan,” ujar Rendra Perdana Satria, Cybersecurity Architect Blibli.

Saat ini, Blibli telah mengimplementasi teknologi di berbagai lini operasional untuk memastikan perusahaan berjalan secara terintegrasi di tiap inti bisnisnya. Beberapa di antaranya yaitu: menjadi e-commerce pertama yang meraih sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 untuk memastikan keamanan data perusahaan, pelanggan, dan mitra.

Selain itu, menjadi e-commerce pertama yang menggunakan SAP Commerce Cloud untuk memperkuat posisi perusahaan dalam menghadirkan one stop solution di segmen B2B.

Juga, mengoperasikan Fulfillment By Blibli, tech-driven in-house fulfillment yang mencakup warehouse, hubs dan mobile hubs, serta solusi logistik BES untuk last mile delivery yang seamless.

TDA 2021 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah IT Works dan didukung oleh asosiasi serta perusahaan konsultan di bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan digital. Penilaian dilakukan berdasarkan wawancara penjurian yang dilakukan secara objektif dan independen, di mana hasilnya ditentukan dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kredibel.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)