Technology Trends

Teknologi Lazmall Promosikan Berbagai Produk Mitra Lazada

Teknologi Lazmall Promosikan Berbagai Produk Mitra Lazada
Sekarang, Lazada telah mempunyai lebih dari 110 juta pelanggan aktif tahunan dengan jumlah transaksi online tumbuh 100%

Belanja online kini menjadi gaya hidup masyarakat di dunia. Tak pelak, jika pelaku bisnis e-commerce berebut pasar untuk merebut hati konsumen. Termasuk yang dilakukan oleh marketplace Lazada. Melalui LazMall, berbagai produk mitra Lazada dipromosikan keunggulannya di hadapan pelanggan virtual.

James Dong, Chief Executive Officer Lazada Group yang memberikan keynote speech pada acara LazMall Brands Future Forum 2022 menjelaskan bahwa perubahan perilaku dan pola pikir selama dua tahun terakhir telah mendorong lebih banyak konsumen yang mencari produk otentik berkualitas dan pengalaman, untuk datang ke LazMall.

“Merek sekarang memiliki kesempatan untuk membangun mindshare dan terhubung dengan konsumen menggunakan alat dari Lazada, untuk mempercepat pertumbuhan mereka di ruang e-commerce dan melibatkan audiens yang tepat,” kata James menguraikan (2/9/2022).

Alibaba sebagai holding Lazada mendukung teknologi canggih dengan infrastruktur cloud yang mumpuni. Mulai dari penawaran di platform, keterlibatan konsumen, pemberdayaan penjual, dan integrasi mitra. “Artificial Intelligence (AI) data perusahaan membantu merek dan penjual menargetkan audiens dengan lebih akurat, dan meningkatkan konversi,” jelas Howard Wang, Chief Technology Officer Lazada Group.

Apalagi teknologi AI ini dilengkapi dengan penggunaan augmented reality (AR), yang meningkatkan hasil bisnis dan meningkatkan pengalaman brand bagi pembeli. Bagi konsumen wanita, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mencoba produk kecantikan secara real-time dengan hasil yang nyata, memungkinkan merek untuk memberikan pengalaman belanja virtual yang disesuaikan dan ultra-realistis.

“Jadi, Virtual Try On (VTO) itu kaya fitur fungsi, sehingga memungkinkan konsumen untuk memilih dan mencoba produk seperti lipstick, eye shadow, eyeliner, foundation, dan lainnya dari mana saja dan kapan saja,” ungkap Howard.

Selama penggunaan VTO beberapa waktu lalu, telah terlihat keberhasilan signifikan dari sejumlah mitra merek kecantikan LazMall. Sebab, tercatat teknologi ini berkontribusi pada peningkatan konversi hingga 3,1X dan peningkatan order penjualan hingga 11%.

Hingga sekarang, Lazada telah mempunyai lebih dari 110 juta pelanggan aktif tahunan dengan jumlah transaksi online yang telah bertumbuh 100% dari tahun ke tahun. Dalam waktu tiga tahun, LazMall telah bertumbuh dan menaungi lebih dari 32.000 brand lokal dan internasional dengan basis pelanggan berkualitas yang bersedia untuk terus berbelanja brand yang mereka kenal dan sukai, serta mencari brand baru di Lazada.

Sementara, pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh 2x lipat dari tahun ke tahun, dan nilai pembelian dari pelanggan LazMall 2x lipat dari rata-rata pembelian pembeli lainnya di platform Lazada. Dengan meningkatnya kepercayaan dan keyakinan pelanggan untuk membeli barang berharga lebih tinggi, Lazada meluncurkan LazMall Prestige sebagai penawaran premium di Asia Tenggara, dengan brand yang tergabung diantaranya Bacha Coffee, Bang and Olufsen, Coach, La Mer, Salvatore Ferragamo, dan lainnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved