Telkom Luncurkan Internet Kecepatan 1 Gbps untuk Korporasi dan Bisnis

Tren digital yang terus berkembang ditambah dengan kemajuan teknologi yang semakin modern, mendorong pengelolaan bisnis dilakukan dengan berbasis IT. Hal ini disadari oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk terus melakukan inovasi layanan yang dapat menjawab kebutuhan pasar akan kecepatan akses internet khususnya bagi pelanggan korporasi dan bisnis.

IMG-20160714-WA0017

Mengapa khususnya bagi pelanggan korporasi dan bisnis? Karena menurut Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, kebutuhan bandwith baik itu korporasi maupun bisnis akan semakin berkembang dan sangat besar. Oleh karena itu, Telkom meluncurkan Internet dengan Kecepatan 1 Gbps yang diklaim sebagai layanan solusi yang tidak hanya connectivity broadband tapi bisa juga disebut ultra broadband Indonesia dengan nama brand Layanan Smart Office Pro.

Dengan adanya layanan ini diharapkan korporasi dan bisnis dapat memperoleh kemudahan dalam kecepatan akses internet yang tentunya menjadi hal sangat penting dalam proses bisnis. “Benefit yang dapat diperoleh oleh pelanggan dengan adanya layanan ini yaitu Lean, Agile dan Sustainibility,” kata Awaluddin.

Pertama, dengan lean process pelanggan mampu lebih melakukan efisiensi proses bisnis yang dimiliki. Kedua, Agility berupa kemampuan untuk mengkombinasikan fleksibilitas dan stabilitas. Dimana lingkungan bisnis di era digital saat ini sarat dengan perubahan yang sangat cepat dan tentu harus  direspon dengan sangat cepat. Ketiga, Sustainability berupa pelanggan akan mendapatkan keuntungan yang sustain dan berkelanjutan bagi bisnisnya.

Pelanggan yang disasar untuk layanan terbaru ini adalah pelanggankorporasi dan bisnis (non-residensial) eksisting, baik office maupun building, dengan kebutuhan upgrade bandwith. “Untuk tahap pertama Telkom akan memprioritaskan di wilayah dimana alat produksi Telkom sudah tersedia,” lanjutnya.

Awaluddin meyakini bahwa layanan Smart Office Pro ini akan segera di respon positif oleh pasar. “Secara sederhana, untuk pengawalan layanan ini kami mengacu pada konsep Monetizing the Asset, Modernizing the infastructure dan Maximizing the Value (3M),” ujar Awaluddin.

Paket layanan Smart Office Pro 1 Gbps yang dapat dinikmati oleh pelanggan ini di antaranya, akses internet berkecepatan up to 1 Gbps, plus IPTV (78 Channel) dan free voice 1.000 menit (lokal+SLJ), serta layanan yang dibundling dengan storage, hosting, paltform office dan manage service. Untuk dapat menggunakan layanan ini, untuk paket basic akan dikenakan biaya Rp 8,5 juta per bulan dengan tambahan Rp 100 ribu untuk sewa equipment. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)