Telkomsel Alihkan 4.000 Unit Menara Telekomunikasi kepada Mitratel

Telkomsel menambah pengalihan kepemilikan sebanyak 4.000 unit menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel. Sebelumnya, sudah dilakukan pengalihan untuk 6.050 unit menara pada 2020 lalu. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Telkomsel melakukan transformasi portfolio melalui sejumlah langkah strategis dan terarah.

“Dengan aksi korporasi ini, Telkomsel akan semakin memiliki lebih banyak sumber daya perusahaan yang dapat diarahkan untuk terus membuka peluang dan kesempatan dalam menguatkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia secara lebih inklusif,” ujarnya.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya menjelaskan, aksi korporasi ini dalam rangka penataan portfolio dan value creation bagi stakeholder. “Ini merupakan wujud keseriusan Telkomsel dalam mendukung transformasi portfolio di bisnis digital,” tambahnya.

Dengan penambahan jumlah menara, Mitratel memantapkan langkah sebagai pemain tower terbesar di Indonesia. Sehingga, perusahaan akan lebih menggencarkan value creation selanjutnya. "Mitratel berkomitmen menggali potensi-potensi baru dalam rangka memperkuat fundamental perusahaan. Dengan aksi korporasi ini semakin menunjukkan posisi Mitratel sebagai konsolidator bisnis menara telekomunikasi di pasar,” tegas Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko.

Pengalihan kepemilikan menara ini juga akan memberikan kesempatan dan layanan yang sama kepada seluruh operator untuk dapat memperluas area dan meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan.

Dengan adanya pengalihan ini Mitratel telah memiliki lebih dari 28.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia baik urban, suburban maupun daerah rural. Mitratel juga terbuka untuk melakukan transaksi jual beli dengan pihak manapun sepanjang menguntungkan bagi kedua belah pihak dan memberikan value creation bagi pemangku kepentingan.

Ke depannya, kesepakatan ini diharapkan dapat meneruskan momentum bagi kedua perusahaan dalam kelanjutan komitmen memperkuat pengelolaan aset dan lini bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)