Telkomsel Gelar The NextDev Hub X Huawei Webinar Series

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir

The Next Dev Hub sejak diluncurkan Telkomsel pada 2019, berkomitmen menjadi pusat inovasi bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia. Di era pandemi COVID-19 ini, komitmen ini tetap kuat dijalankan Telkomsel. Menggandeng Huawei, diselenggarakanlah The NextDev Hub X Huawei Webinar Series.

Rangkaian seminar daring ini diadakan tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020. Kali ini temanya tentang tren pasar, optimalisasi 5G, cloudInternet of Thingsbig data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir, mengatakan, Telkomsel memahami bahwa pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel untuk terus bergerak maju sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam berperan aktif memajukan ekosistem digital di Tanah Air.

"Kami terus beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini. Maka dari itu, kami bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei," ujarnya.

Account Director Huawei Indonesia, Colin ShiXiaojie, mengungkapkan, Huawei yang telah berkolaborasi dengan Telkomsel selama 15 tahun, . melihat operator seluler ini, bukan saja hadir sebagai penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia.

"Maka dari itu, inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi sumber daya manusia di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital. Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia," ujarnya.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev untuk memperluas dampak nyata bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia secara berkesinambungan. The NextDev Hub yang berfungsi sebagai wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis akan menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia, baik BUMN, institusi komersial, atau investor, dari Indonesia maupun mancanegara.

The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan telah membantu lahirnya ribuan aplikasi dari startup lokal melalui program seperti The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, Telkomsel On The Mission, dan The NextDev Summit.

Pada seminar daring pertama dari “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”, topik yang diangkat adalah “The Secret of Huawei's Continuous Growth”. Seminar daring tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNext 2019.

Telkomsel berharap inisiatif ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. Kami pun mengajak para pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat di dalam sektor digital, untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi kekuatan teknologi.

"Dengan begitu, dampak sosial positif yang dihasilkan akan menjadi lebih luas. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi kenormalan baru yang tidak mudah ini dengan baik,” kata Irfan. The NextDev Hub X Huawei Webinar Series dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar daring lagi selama periode penyelenggaraannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)