Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus Asian Games 2018

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mendampingi Menteri Negara BUMN Rini Soemarno yang membawa obor Asian Games 2018 di kota Lampung, dalam rangkaian pawai obor jelang perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang, (8/8). (dok. Telkomsel)

Menyambut Asian Games XVIII yang dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang, TelkomGroup melalui Telkomsel menyediakan sebanyak 20.000 kartu perdana simPATI Asian Games 2018 untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).

Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi ini merupakan bagian dari dukungan TelkomGroup untuk penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Telkomsel berkomitmen untuk turut berperan aktif mensukseskan Asian Games 2018, dengan menghadirkan kesiapan fasilitas jaringan seluler berbasis broadband guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penonton, relawan, atlet, dan official serta seluruh pihak yang terlibat,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dalam keterangan resminya ketika membawa obor Asian Games 2018 di kota Lampung, (8/8/2018).

Layanan lain yang disiapkan TelkomGroup untuk Asian Games 2018 terdiri dari Video, Internet, dan Phone (VIP) di area Media Center, Accomodation, Security, International Airport, dan Venue (MASIV). Secara umum, layanan yang diberikan berupa internet dengan total bandwidth sebesar 222 Gbps untuk Internet, dan 58 Gbps untuk Intranet. TelkomGroup juga akan menyediakan 967 access point Wifi dengan masing-masing backhaul 100 Mbps.

Untuk layanan mobile, TelkomGroup memastikan penguatan sinyal Telkomsel dengan menggunakan 124 BTS 4.5G dan 140 BTS 4G. Tak hanya itu, Telkomsel juga mengeluarkan 27.000 starter pack edisi khusus Asian Games yang juga akan digunakan oleh atlet dan panitia penyelenggara Asian Games XVIII.

Demi memastikan seluruh infrastruktur dan layanan berfungsi optimal, TelkomGroup mengerahkan sebanyak 2.700 personel yang akan bersiaga 24 jam sepanjang pelaksanaan Asian Games mulai 18 Agustus – 2 September 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)