Tembus 5 Juta Anggota, Samsung Perkuat Sinergi Positif dengan Konsumen 

Aplikasi Samsung Members yang secara global dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk semua perangkat Samsung Galaxy, telah memiliki 5 juta pengguna terdaftar dan digunakan oleh hampir satu juta pengguna aktif setiap bulannya.

Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Simon Lee mengatakan, sebagai bagian dari layanan pengalaman pelanggan (consumer experience), kehadiran Samsung Members bertujuan untuk membangun relasi antar pengguna melalui komunitas Samsung, dan memperkuat sinergi positif antara konsumen dan perusahaan.

Menurut Simon, komunitas bukan hanya tempat berkomunikasi. Lebih jauh lagi, di era digital yang serba cepat dan mudah ini, semua orang dapat menjadi kekuatan dan memberikan impact yang positif bagi orang lain, di mana pun mereka berada.

“Tujuan kami adalah membangun komunitas yang aktif dan memberi hubungan yang semakin dekat antara kami dan konsumen setia. Semakin besarnya komunitas Samsung Members ini, semakin banyak keseruan yang dapat kami fasilitasi untuk para pengguna Samsung secara lebih interaktif dan atraktif,” jelas Simon.

Lewat fitur komunitas yang ada di Samsung Members, Samsung menghadirkan beragam kegiatan, seperti kuis mingguan, kontes bulanan, dan masih banyak lagi. Dengan bergabung di komunitas, pengguna Samsung juga dapat saling berdiskusi seputar produk, fitur dan tekonologi terkini. Di samping itu, ada banyak kesempatan mengikuti acara Samsung baik di dalam maupun di luar negeri, seperti acara Unpacked yang menghadirkan produk unggulan Samsung setiap tahunnya.

Kehadiran 5 juta Members di aplikasi Samsung Members ini juga menjadi kegembiraan tersendiri bagi Samsung Electronics Indonesia. Untuk menyambut pencapaian tersebut, Samsung Members akan mengadakan serangkaian kegiatan selebrasi berhadiah produk-produk menarik dari Samsung khusus untuk anggota baru maupun anggota aktif. Mulai dari kuis, kontes, promo khusus dan virtual gathering bersama seluruh members di Tanah Air.

Pertumbuhan Samsung Members selama satu tahun terakhir cukup pesat. Jumlah pengguna barunya tumbuh 1,6 kali lipat, dari 3 juta pengguna di pertengahan tahun 2021 menjadi 5 juta pengguna terdaftar di awal bulan Juni 2022. "Rata-rata 910 ribu pengguna Samsung Members sangat aktif setiap bulan, meningkat tiga kali lipat dari periode yang sama tahun lalu," ungkap Simon.

Samsung Members adalah aplikasi yang mewadahi komunitas Samsung dan telah hadir sejak 2018. Lewat Samsung Members, para pengguna Samsung dapat menikmati banyak manfaat dan dukungan produk seperti fitur Diagnosis (Diagnostics) untuk memeriksa fungsi-fungsi pada perangkat Galaxy secara otomatis, Laporkan Masalah untuk mengirimkan kendala yang sedang dihadapi, dan Temu Janji (Book Appointment) untuk memilih jadwal dan lokasi Samsung Service Center saat membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Pengguna juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Samsung di kanal Komunitas (Community), mendapatkan informasi terbaru dan tips mengoptimalkan produk Samsung di kanal Berita dan Tips (News and Tips), mendapatkan penawaran khusus Samsung Members di kanal Manfaat (Benefit), ataupun dapat menghubungi staf Customer Service dengan menggunakan fitur Bantuan (Support) melalui obrolan maupun telepon.

Bahkan dengan aplikasi yang sudah terinstal di perangkat Galaxy, pengguna dapat menggunakan dukungan jarak jauh di mana petugas dari Samsung akan mengecek dan melihat langsung masalah yang sedang terjadi di perangkat Samsung Galaxy milik konsumen.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)