Tencent Cloud Pamerkan IDC Pertamanya di Indonesia

Pic by northrupcorporation.com

Tencent Cloud meluncurkan Internet Data Center (IDC) pertamanya di Indonesia. Peluncuran ini untuk memperkuat bisnis digital yang terus berkembang di Indonesia dan Asia. IDC pertama di Indonesia ini akan menambah jaringan menambah jaringan infrastruktur Tencent Cloud yang terus berkembang dan telah menjangkau 27 wilayah dan 61 zona.

Senior Vice President Tencent Cloud International, Poshu Yeung mengatakan dengan jumlah populasi penduduk usia muda yang lebih banyak, Indonesia memiliki dividen demografis internet yang besar dengan pasar internet mobile yang berkembang dengan cepat. “Kami meluncurkan IDC pertama kami di Indonesia untuk membantu secara maksimal tercapainya potensi optimal cloud computing di negara ini,” kata dia menjelaskan.

Merujuk riset Boston Consulting Group yang bertema Indonesia’s Market Report menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar cloud publik yang tumbuh paling cepat di Asia Pasifik dengan CAGR sebesar 25% dan pertumbuhan besar pasarnya diperkirakan akan meningkat menjadi US$ 0,8 miliar pada tahun 2023.

IDC Tencent Cloud akan berbasis di Jakarta dan suah beroperasi untuk melengkapi melengkapi akses backbone dan jaringan dari semua penyedia layanan internet utama di Indonesia dan global. Peluncuran IDC di Indonesia, menurutnya, akan mempercepat akses data dan aplikasi dan membantu mempercepat transformasi digital.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)