Teradata Luncurkan Open Source Kylo untuk Lautan Data Perusahaan

Teradata, sebagai perusahaan data dan analisis, memberikan kontribusi terbarunya dengan menawarkan berbagai efisiensi bagi perusahaan dalam menciptakan lautan data. Perusahaan ini memperkenalkan Kylo, sebuah platform software pengelolaan lautan data yang dibangun dengan menggunakan kemampuan open source terbaru seperti Apache, Hadoop, Apache Spark, dan Apache NiFi. Proyek open source Kylo diprakrasai oleh Teradata di bawah lisensi Apache 2.0 yang berevolusi dari kode aktivitas lautan data olahan Think Big Analytics, perusahaan Teradata yang memberikan layanan dan dukungan untuk Kylo.

Presiden Direktur Teradata Indonesia, Erwin Achir (tengah) dan Regional Services Director Asia South Area & Korea Think Big Analytics, Stepan Korec (dua dari kiri)

Menurut Presiden Direktur Teradata Indonesia, Erwin Achir, Kylo menjadi pionir yang menarik dalam hal menajemen lautan data open source. “Kylo berhasil mewakili visi Teradata seputar big data, analisis, dan perangkat lunak open source secara sempurna,” tambahnya. Telah memiliki pengalaman panjang dalam pengembangan banyak proyek open source antara lain Presto dan Covelent, Teradata mampu memahami bagaimana dunia komersial dan open source harus bekerja sama. Kondisi inilah yang menginisiasi Teradata untuk menciptakan sinergi untuk kedua dunia ini.

Pendekatan terhadap perangkat lunak open source ini diwujudkan Teradata sebagai bagian dari strategi pilihan untuk klien dalam memperbaiki lanskap komersial mereka. Kylo merupakan gabungan luas dari lebih 15 aktivitas lautan data yang dapat mengatasi tantangan yang umum terjadi dalam pengimplementasian lautan data seperti minimnya sumber daya manusia yang berpengalaman. Adanya Kylo juga membantu dalam mempelajari dan menerapkan praktek terbaik seputar pengelolaan lautan data serta mendorong adopsi lautan data yang lebih lanjut.

Diciptakan open source Kylo oleh Teradata dapat membantu perusahaan dalam menghemat anggaran dan menciptakan arus pendapatan baru. “Software ini memiliki daya tarik bagi pengguna yang mencari kebebasan, pembelajaran kooperatif, eksperimen, dan fleksibilitas untuk penerapan sesuai selera pengguna,” ungkap Stepan Korec, Regional Services Director Asia South Area dan Korea Think Big Analytics, salah satu perusahaan Teradata. Melalui Kylo, Teradata berkontribusi memberikan bantuan terhadap perusahaan dalam membangun fondasi lautan data yang dapat berevolusi bersama bisnis, data teknologi, dan tujuan analitik perusahaan.

Teradata berusaha memberikan service kepada pelanggan dengan menciptakan nilai bisnis melalui analisisnya. Kylo open source dari Teradata ini menjadi jawaban atas perangkat lunak dan layanan yang baik dalam menjawab kebutuhan masa depan.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)