Terapkan Paperless, Akulaku Finance Hemat Rp 7,2 Miliar

Akulaku Finance, pembiayaan untuk berbelanja secara online melalui berbagai platform e-commerce, telah menerapkan konsep contactless, paperless, dan cashless. Presiden CEO Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam acara Pameran Multifinance 2021 (4/12/2021) mengatakan calon konsumen tidak perlu mengisi pengajuan menggunakan kertas, cukup melalui smartphone yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

“Akulaku Finance telah menghemat 14,7 ton kertas atau setara dengan Rp 7,2 miliar di sepanjang tahun 2020,” tuturnya. Menurut Efrinal, konsep ini datang dari perubahan lifestyle yang mulai diadopsi masyarakat sejak pandemi. Masyarakat terbiasa menerapkan contactless, paperless, dan cashless. Untuk mencegah terjadinya fraud, calon nasabah akan di-cross check kembali oleh Disdukcapil untuk menentukan bahwa nasabah ini benar-benar memberikan data yang benar agar tidak fiktif.

“Tak hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), kami timpali lagi dengan Face Biometrik, jadi akan dicocokkan data di wajah dengan data di Disdukcapil dan voice recognation. Cara ini baru dalam dua tiga bulan serta verifikasi melalui gestur. Jadi setiap orang ngomong itu pasti gesturnya berbeda. Ini sebagai antisipasi jika ternyata fasilitas kita digunakan orang lain," jelasnya.

Akulaku Finance memberikan fasilitas credit card digital dengan memberikan sejumlah platform tanpa ada jaminan. Ada pun dalam pengajuan pertama, para pengguna Akulaku Finance akan mendapatkan pembiayaan hingga Rp 10 juta - 20 juta dan dapat menambah limit kreditnya jika melakukan pelunasan dengan lancar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)