Ternyata, Indonesia Pasar Terbesar Tiens di Asia Tenggara

Lebih dari 8 ribu wisatawan mancanegara memenuhi Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, dalam rangka perayaan ulang tahun Grup Tiens (GT) ke-21. Para wisatawan yang berasal dari 50 negara berbeda ini merupakan mitra bisnis alias anggota pemasar GT yang merupakan perusahaan suplemen kesehatan asal China dengan sistem penjualan langsung secara berjejaring.

Direktur Tiens Group Li Zong Min saat menghadiri Konferensi Pers Ulang Tahun Tiens Group ke-21 di Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 10 September 2016. Direktur Tiens Group Li Zong Min saat menghadiri Konferensi Pers Ulang Tahun Tiens Group ke-21 di Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 10 September 2016.

Acara yang digelar ini turut dihadiri oleh beberapa perwakilan Pemerintah Indonesia, yaitu Wagub Bali Ketut Sudikerta, perwakilan Menteri Pariwisata Staf Ahli Syamsul Lussa dan Direktur GT Li Zong Min, yang notabene putra pendiri GT, Li Jin Yuan.

Dalam konferensi pers di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 10 September silam, Li Zong Min memaparkan, GT telah berada di Indonesia selama lebih dari 10 tahun dengan investasi corporate social responsibility  perusahaan mencapai US$ 200 ribu. Indonesia sendiri merupakan pasar penting GT di Asia Pasifik. “Bahkan penjualannya merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, dengan 4 juta konsumen keluarga,” ujar Li Zong Min.

Di Indonesia, GT memiliki 12 kantor cabang yang tersebar di seluruh Nusantara dan bekerja sama dengan partner lokal sebagai produsen original equipment dan design equipment demi memenuhi permintaan pasar Malaysia, Pakistan, Hong Kong dan negara-negara lainnya. Li Lin, Vice President GT dan  President Region Asia Pasifik yang turut serta dalam konferensi pers menyebutkan, produk suplemen kalsium paling digemari konsumen di Indonesia. “Selain itu, produk dari Indonesia seperti tongkat Ali, merupakan salah satu produk yang diekspor ke negara lain dan mendapat banyak perhatian,” ungkap Li Lin.

Mengusung tema New Beginnings, New Development, New Future, pada ultah kali ini, GT merayakan kesuksesannya dalam menyebarkan resep kesehatan tradisional China ke 40 juta keluarga yang berada di 190 negara. Selain itu GT juga mengumumkan komitmennya untuk mempererat hubungan persahabatan bisnis antara China dan Indonesia. Karenanya, meski dihadiri oleh ribuan partner bisnis mancanegara, rangkaian acara perayaan ultah GT ke-21 ini dikemas dengan sentuhan budaya lokal Bali.

Puncak rangkaian acara dimulai dengan tenggelamnya matahari Kuta, dengan lebih dari 50 mobil dan 250 motor menyemarakkan parade karnaval yang diiringi tarian tradisional Bali. Ribuan partisipan membawa bendera bertuliskan “perdamaian” dalam bahasa Mandarin dan Indonesia menuju puncak acara di GWK. Di sana, Ketut Sudikerta turut menyaksikan visualisasi perdamaian internasional GT. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan acara perayaan ulang tahun ke-21 Grup Tiens ini. Untuk itu saya mengajak perusahaan yang ada di belahan dunia lainnya untuk berkunjung ke wilayah di Indonesia khususnya Bali,” kata Ketut Sudikerta di depan 8 ribu undangan yang memadati GWK.

Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Kemaritiman Syamsul Lussa, yang hadir mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia terus mendukung acara serupa. “Kami memberikan apresiasi yang besar pada Grup Tiens dan semoga ini bukan kunjungan yang terakhir, karena Indonesia telah membuka 10 destinasi yang sama seperti Bali,” papar Syamsul.

Syamsul menambahkan, diharapkan dengan adanya perayaan ini ke depan para peserta dapat mengajak rekan-rekan mereka untuk kembali lagi dan dapat menikmati keindahan budaya Bali. Perayaan GT di Indonesia merupakan kali kedua dengan yang pertama digelar tahun 2006.

Li Zong Min menuturkan, sejak kehadirannya di Indonesia, GT kerap menyesuaikan bisnisnya demi menghormati keyakinan agama dan kepercayaan budaya Indonesia. Kini, semua produk GT telah bersertifikasi halal. Bidang usaha GT juga telah mendapatkan sertifikasi syariah dari Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia. Dalam hal lain GT terus berkomitmen memberikan kontribusi pada pembangunan masyarakat Indonesia dengan mengadakan kegiatan kemanusiaan, seperti bantuan untuk bencana Tsunami di Sumatera, dan donasi pada Tzu Chi untuk anak-anak di daerah.

Dalam kesempatan ini, GT meluncurkan rencana pemasaran baru, yaitu New Beginnings, New Development, New Future, yang bertujuan mempercepat kenaikan peringkat dan meningkatkan penghasilan distributor, sehingga bisa mendorong pembangunan ekonomi lokal Indonesia. “Selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan di China, Grup Tiens mempromosikan produk kesehatannya melalui platform terintegrasi yang mendorong pertukaran budaya multinasional. Secara konsisten kami telah mendedikasikan pertukaran budaya internasional, sebagai jembatan persahabatan,” kata Li Zong Min.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)