Terobosan Hikvision untuk Teknologi CCTV Terkini

Produsen CCTV global, Hikvision, memperkenalkan produk terbarunya: Turbo HD 4.0 dan Easy IP 3.0, yang dipasarkan melalui distributor di Indonesia, yaitu PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI).

Witanto, Product Specialist Manager PTI, mengklaim kedua tipe CCTV terbaru ini memiliki sejumah keunggulan. Menurutnya, perangkat kamera dan perekam generasi Turbo 4.0 ini dilengkapi dengan teknologi PoC (power over coaxial cable).

Teknologi ini memungkinkan dengan hanya 1 kabel coaxial, dapat sekaligus menghantarkan data berupa sinyal video dan arus listrik tanpa mengurangi kualitas gambar. Keuntungan lebih bagi konsumen adalah efisiensi biaya dan waktu, dan mengurangi personil installer.

Dalam Turbo HD 4.0 ini juga sudah menggunakan kompresi H.265+. Kompresi ini memungkinkan penggunaan bandwidth penyimpanan yang sangat minimum. Jadi hasil rekaman kamera hanya membutuhkan penyimpanan harddisk yang kecil, dengan kualitas gambar yang masih baik. Alhasil, lebih hemat hingga 75% bila dibandingkan dengan teknologi kompresi pendahulunya H.264.

Sedangkan keunggulan Easy IP 3.0 dibandingkan generasi pendahulunya adalah hadirnya fitur darkfighter. Selama ini masih banyak kendala mengenai CCTV, salah satunya adalah hasil gambar atau rekaman yang kurang jelas bila keadaan ruangan gelap, atau berada di outdoor pada malam hari.

Dengan kecanggihan fitur darkfighter ini, sensor akan menangkap cahaya dan warna, kemudian menggabungkan keduanya, sehingga menghasilkan gambar atau rekaman dengan warna yang lebih optimal. Dalam hal ini akan jauh lebih mudah melihat atau mendeteksi kejadian yang tidak diinginkan.

Tidak hanya berkutat dalam produk retail saja, PTI sudah merambah pasar untuk kategori produk smart. Produk Hikvision Smart adalah produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan proyek seperti high rise building, industri, infrastruktur, dan public service.

Produk Smart Hikvision ini sudah diterapkan di beberapa proyek di Indonesia, antara lain Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Minangkabau, Perusahaan Gas Negara, dan masih banyak lainnya.

Berdasarkan IHS, Hikvision menempati nomor satu sebagai supplier terbesar CCTV dan video surveillance berturut-turut selama 5 tahun (2011-2015). Hikvision juga menempati ranking pertama dalam kategori Video Surveillance tahun 2016, berdasarkan A&S Magazine’S Security 20.

Sutanto, General Manager Sales PTI, mengatakan, pihaknya ditunjuk secara langsung oleh Hikvision dalam mendistribusikan produk terbarunya ini. “Sebab kami terbukti mempunyai jaringan distribusi terluas dan selalu mengedepankan produk unggulan serta kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen,” ujarnya di sela distributor gathering bertajuk “Technology Breakthrough: Smart Products, Turbo HD 4.0 & Easy IP 3.0.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)