Tetap Tumbuh Saat PPKM, Ini Strategi Fox Logger

Dampak kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh Pemerintah sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia memukul pelaku bisnis. Kinerja menurun drastis. Berbeda dengan perusahaan rintisan yang bergerak dibidang GPS, penjualan Fox Logger justru menunjukkan peningkatan pada semester I/2021, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hal demikian dijelaskan CEO Fox Logger Indonesia, Alamsyah dalam keterangan pers. Kurun waktu Januari-Juni 2021, product sold (unit terjual) GPS Fox Logger mendekati 50 ribu unit (45.810 unit), melonjak 79,4% dibandingkan Januari-Juni 2020 (25.530 unit). Peningkatan juga terjadi pada number of customer. Semester 1/2021, number of customer GPS Fox Logger mencapai 9101, melesat121,8% dibanding periode yang sama tahun lalu (4103).

“Pengaruh Covid-19 di awal tahun 2020 memang membuat tingkat penjualan serta jumlah customer tidak sebanyak tahun 2021. Namun ini semua merupakan bukti customer makin percaya pada GPS Fox Logger,” ujar Alamsyah. Menariknya tahun ini subscription revenue Fox Logger juga terus melonjak yang mengindikasikan para customer terus berlangganan lantaran puas atas layanan.

“Pencapaian kinerja selama satu semester tahun 2021, memang tak bisa dilepaskan dari upaya Fox Logger yang terus mempertahankan serta meningkatkan kualitas layanannya dari waku ke waktu.Diantara yang ditingkatkan,” tandas Alamsyah. Selain itu Fox Logger melakukan feature customization sesuai kebutuhan spesifik pengguna/pelanggan. “Kami memang memberikan fitur unggulan ini karena menyadari keperluan setiap pengguna berbeda-beda satu sama lain,” katanya.

Peningkatan subscription revenue, lanjut Alamsyah, juga membuat tim Fox Logger merasa bangga, karena ini menunjukkan kompetensi tim Fox Logger dalam memberikan layanan semakin prima. Sebagai perusahaan penyedia tracking system berbasis IoT terbesar di Indonesia, Fox Logger memang terus dikembangkan dengan bertumpu pada inovasi serta kualitas layanan yang sudah berjalan baik selama lebih dari lima tahun.

Kualitas dan inovasi layanan ini diakui oleh para pelanggan setianya. “GPS Fox Logger memberikan kami sesuatu yang dibutuhkan yakni tracker system yang andal,” ungkap Joshua Marzully, CEO Marzully Trucking, salah satu perusahaanlogistik nasional. Marzully Trucking telah memanfaatkan Fox Logger sejak 2015. Kini sudah memasang GPS Fox Logger di hampir seluruh armadanya yang berkekuatan 400 unit.

Johan mengungkapkan tracker system GPS sangat menolong mereka, terlebih karena fungsinya yang terkustomisasi dengan baik, membantu kami melakukan cost efficiency yang makin dibutuhkan di masa pandemi. Hal senada disampaikan Direktur Rimau Group, perusahaan perdagangan batubara yang memang harus bisa memantau pergerakkan unit-unit kendaraannya agar sesuai jadwal dan tugasnya. Sejak 2019, Rimau Group telah memasang GPS Fox Loggger pada 521 unit kendaraannya.

Menyikap kondisi ekonomi yang tengah dipacu untuk tetap tumbuh sejalan dengan upaya vaksinasi yang terus digalakkan, Alamsyah menyatakan pihaknya optimistis akan bisa mencetak kinerja yang jauh lebih baik hingga akhir tahun 2021. Dengan tagline “We value mobility into productivity”serta berbekal standar internasional ISO 90001:2015, 27000:2013 dan ISO/IEC 20000-1:2018 Alamsyah meyakini number of customer dan subscription revenue Fox Logger akan terus meningkat di masa-masa mendatang mengingat makin banyak perusahaan membutuhkan GPS tracker yang andal, khususnya yang mengoperasikan banyak armada kendaraan (truk, bis) dalam proses bisnisnya.

Dukungan Fox Logger bagi para pelaku industri di tengah ekonomi yang menggeliat, tentunya akan sangat dibutuhkan. Kompetensi Fox Logger dalam memberikan tracking system yang andal sangat diperlukan agar perusahaan berjalan efektif, efisien, dan produktif.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)