The Body Shop Perkenalkan Jajaran Produk Vegan

The Body Shop merayakan Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh di bulan Oktober ini dengan memperkenalkan jajaran produk vegan-nya. Juga menjelaskan apa perbedaan kedua produk tersebut, serta apa saja manfaat menerapkan gaya hidup vegetarian. 

Rika Anggraini, GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia, mengungkapkan, dari 1000 macam produk The Body Shop, ada 54% yang termasuk dalam produk vegan. "Produk vegan itu levelnya lebih tinggi daripada vegetarian, bahkan untuk produk vegan produk pun tanpa kandungan madu atau bulu domba. Walau madu kami diambil tanpa mematikan atau menyakiti lebahnya," tegasnya.

Menurutnya, gaya hidup vegetarian kini mulai marak diterapkan para generasi milenial. Bukan sekadar tren tapi juga sudah menjadi kesadaran untuk hidup lebih baik.  “Semua produk The Body Shop adalah vegetarian. Ini berarti bahwa semua produk kami bebas dari bahan-bahan yang berasal dari hewan yang diperoleh sebagai hasil dari penyembelihan atau menyakiti hewan," ungkapnya.

Lebih jauh ia menuturkan, produk-produk vegetarian dapat mencakup bahan-bahan dasar produk yang berasal dari hewan yang tidak melibatkan penyembelihan atau menyakiti hewan, seperti madu, lilin lebah (beeswax) dan lanolin. Pada dasarnya The Body Shop tetap berkomitmen sebagai crueltyfree kosmetik yang bukan hanya tidak diujicobakan terhadap hewan (against animal testing) juga tidak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewan melalui proses penyembelihan atau menyakiti hewan.

"Di samping itu, kami memiliki 3 hal yang kami terapkan menyangkut formula di dalam produk seperti clean (dermatology tested, Non Nasties Policy), lalu Natural atau 100% vegetarian, menggunakan renewable ingredients dan green chemistry, dan Conscious (Forever Against Animal Testing) dan diperkaya oleh Community Trade ingredients). Ini merupakan etika bisnis yang The Body Shop jalankan selama 26 tahun," jelas Rika.

Dr. Susianto Tseng, President of Vegan Society Indonesia & Founder of  World Vegan Organization,  menekankan bahwa menerapkan gaya hidup vegetarian atau vegan merupakan pilihan untuk hidup lebih sehat dan lebih ethical. Vegetarian tidak memakan segala jenis daging yang berasal dari hewan, namun masih memakan turunannya seperti susu, telur dan olahannya. Sedangkan, Vegan sama sekali tidak memakan daging ataupun turunan dari hewan.

Bahkan yang memilih menjadi vegan dengan alasan ethical, biasanya sama sekali tidak menggunakan pakaian, sepatu, benda-benda yang mengandung unsur hewan, termasuk kosmetik.  Begitu juga yang menerapkan gaya hidup Vegetarian, cenderung memilih produk termasuk kosmetik yang vegetarian. Seperti halnya bagi tubuh,  menggunakan kosmetik yang vegetarian dan vegan memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit kita.

Sekitar 54% dari total produk The BodyShop sudah 100% Vegan, seperti rangkaian skincare yaitu Drops of Youth, Fragrance dengan Elixirs of Nature, lalu di kategori Makeup ada Fresh Nude dan Matte Clay, serta masih banyak produk lainnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)