Thinkbook Gen2 Tawarkan Solusi Bagi Pekerja Remote

Survei global Lenovo berjudul Future of Work and Transformation di beberapa market termasuk Indonesia menunjukkan 70% pekerja merasa lebih puas bekerja dari rumah, dan 56% merasa lebih produktif. Bahkan saat pandemi ini berakhir, sebagian besar pekerja tetap menginginkan model kerja hybrid.

Sebuah survei terhadap pemilik usaha kecil dan menengah oleh Intermedia dan Sapio Research juga menunjukkan bahwa lebih dari separuh Small Medium Business (SMB), dari 250 SMB yang diamati, cenderung mempertahankan opsi kerja jarak jauh dalam jangka panjang.

Dengan situasi tersebut, di mana mereka bekerja secara remote, pekerja memiliki kebutuhan konstan untuk selalu terhubung, bertukar informasi dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Sehingga, kebutuhan akan perangkat yang menunjang kolaborasi secara virtual juga meningkat.

Menjawab hal ini, produsen perangkat komputer Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook terbarunya di Indonesia, ThinkBook Gen 2, yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana saja atau work from anywhere. Seri terbaru ini tersedia dalam enam varian yakni 13s, 14s, 14, 15, 14s Yoga, 15p.

"Peralihan bekerja dari kantor ke rumah telah menghasilkan efek yang sangat besar pada transformasi digital. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat kerja yang menunjang keperluan work from home," ujar Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/04/2021).

Benny Effendi, 4P SMB Manager Lenovo Indonesia menjelaskan, pada seri ThinkBook terbaru ini disematkan berbagai fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan.

Pertama AI-based noise cancellation, yang membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar seperti kebisingan di kafe atau rumah. "Ini sangat berguna di saat banyak pekerja yang melakukan remote working," kata Benny.

Kedua, Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button. Fitur ini sangat berguna bagi professional modern jika perlu segera terhubung secara online. Ketiga Mode eye-care, mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.

Keempat, Service Hot Keys, tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat status warranty, software, dan diagnosa troubleshooting. Kelima ThinkShutter, yang dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam. Adapun beberapa fitur lainnya yaitu Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, dan dilengkapi dengan speaker Harman.

Lenovo juga menghadirkan layanan Premier Support, layanan pelanggan yang paling premium dari Lenovo, membuat pengguna dapat langsung dilayani dengan technical expert secara cepat jika mengalami kendala. Layanan ini juga memiliki dedicated phone line 24/7, penggantian spare part keesokan harinya, dan tersedia di seluruh Indonesia yang memudahkan pekerja di masa ini.

"Salah satu tantangan yang dihadapi oleh perusahaan dan pekerja di masa remote working adalah kesulitan untuk mendapatkan layanan IT yang dibutuhkan, terlebih banyak pekerja yang bekerja dari luar kota. Adanya masalah dengan perangkat, membuat bisnis dapat kehilangan waktu produktif untuk bekerja. Layanan ini diharapkan dapat menjawab semua tantangan tersebut," ujar Wenlly Thomas, Services BDM Lenovo Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)