Technology Trends

Threego Indonesia Group Fokus Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif

Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, perseroan menargetkan pendapatan Rp1 triliun tahun ini

Pada 2023 menjadi tahun kembali bersinarnya industri penyelenggara kegiatan atau event sebagai salah satu penggerak industri perekonomian kreatif. Threego Indonesia Group yang bergerak pada industri event dan komunikasi kreatif, memiliki fokus untuk melakukan percepatan pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas. Hal ini akan dicapai melalui model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antar unit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group.

Miftakul Arif, Pendiri dan CEO Threego Indonesia Group menjelaskan bahwa industri event dan komunikasi kreatif di Indonesia masih menyimpan potensi yang sangat besar dan belum dimaksimalkan dengan baik.

“Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga 3 kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga sebesar Rp1 triliun tahun ini,” ujar Miftakul.

Threego Indonesia Group optimistis target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektivitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat didalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal.

Dengan berbagai keunikan dan kekuatan seluruh unit serta semakin luasnya jaringan bisnis yang tersebar di seluruh Nusantara akan makin memperkuat kapabilitas dari Threego Indonesia Group. Dengan memberikan strategi komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif yang tidak hanya bagi sektor swasta namun juga industri ekonomi kreatif Tanah Air.

Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelanggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mendukung ekosistem yang diciptakan oleh Threego Indonesia.

“Di sini kita bisa lihat ecosystem events yang luar biasa, khususnya kaitannya dengan kreatif, target penyerapan tenaga kerja dan target dampak secara evaluasi secara ekonomi yang dibutuhkan oleh kita semua,” ujar Rizki.

Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi pilar perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia menunjukkan tren positif, sehingga perkembangan sektor ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

Di tengah maraknya badai PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri saat ini, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebanyak kurang lebih 3.000 tenaga kerja melalui jaringan terintegrasi yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

Perseroan juga berkomitmen untuk mendampingi pemerintah dan asosiasi terkait untuk dapat berkontribusi memajukan industri kreatif tanah air melalui standarisasi kompetensi bisnis bagi para pelaku didalamnya. “Kemenparekraf membuat dua direktorat daerah, nasional dan internasional salah satunya untuk melakukan pendampingan kepada pemerintah daerah dan para pelaku event daerah,” kata Rizki. Jika dilihat arah ke depan, industri kreatif adalah industri yang mempunyai potensi luar biasa dan DNA orang Indonesia adalah kreativitas.

Didirikan tahun 2018, Threego Indonesia Group memiliki fokus utama yaitu pengembangan keahlian, menjawab kebutuhan pasar, dan menciptakan permodalan yang tepat sasaran. Pengembangan keahlian sumber daya masyarakat Indonesia di bidang kreatif menjadi pintu masuk bagi Threego Indonesia Group berinovasi menghadirkan rangkaian kegiatan yang bermakna bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved