Tiga BUMN Dukung Gelaran Nusa Dua International Run 2019

Kick off Mandiri Nusa Dua International Run 2019

Sport tourism kini menjadi gelaran yang bisa menarik turis datang ke suatu daerah. Lari marathon salah satu yang makin tinggi penggemarnya. Tiga BUMN bersinergi membantu meningkatkan kunjungan wisata ke Bali dengan mengadakan Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019’ (Mandiri NDIR’19).

Ketiga BUMN itu adalah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT). Seperti diketahui ITDC merupakan BUMN pengembang kawasan The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika Lombok NTB.

Gelaran lari internasional ini akan diadakan pada tanggal 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali. Ini merupakan gelaran kedua, seperti tahun lalu, Mandiri NDIR tahun ini juga akan berlari melintasi Jalan Tol Bali Mandara. Gelaran ini memperebutkan hadiah hingga Rp 100 juta menargetkan 1.200 pelari akan terlibat baik dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik.

Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan, mengatakan, tema kali ini adalah Run Across The Sea - Chasing The Sunrise dengan konsep Fun and Culture. “Mandiri NDIR’19 akan memberikan para pelari sebuah pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua. Selain itu, para pelari juga dapat menyaksikan hiburan tarian Bali, cosplay serta cheerleader di sepanjang jalur lari,” katanya (29/11/2019).

Targetnya untuk gaya hidup sehat dan upaya IYDC menjadikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia. “Kami berharap gelaran The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” imbuhnya.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri berkomitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru.

Registrasi Mandiri NDIR’19 dibuka mulai tanggal 20 November 2019 dan ditutup pada tanggal 8 Desember 2019 melalui laman internationalnughtrun.com dengan biaya registrasi sebesar Rp 275 ribu untuk 5K dan Rp 375 ribu untuk 10K.

Selain terselenggara melalui sinergi BUMN, Mandiri NDIR’19 ini juga terselenggara berkat dukungan lintas kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)