Tiga Dekade Lippo Malls Tampilkan Keragaman Budaya

Perayaan ‘3 Dekade’ jaringan Lippo Malls Indonesia yang tersebar di 35 kota Nusantara, menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia sejak 4 Maret hingga 30 Maret 2019.

Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada. Hal ini meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah.

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’ yang dapat diartikan ramaikan Betawi bersama-sama dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah. Kuliner khas Betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya. Untuk memberikan pengetahuan tentang budaya Betawi, terdapat beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya. Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara yang mengusung tema ‘Sumut Heritage’, wilayah Jawa Timur tema ‘The Rise of East Java Treasure, wilayah Banten dan Tangerang dengan tema ‘Banten Heritage’, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur tema ‘Eastphoria’, wilayah Sulawesi tema ‘Semarak 3 Dekade’, wilayah Sumatera Selatan tema ‘Musilicious’, wilayah Jawa Tengah tema ‘Urbanation’, serta wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema ‘Exotic Mixing Culture’.

Untuk memudahkan pengunjung dalam mengetahui jadwal acara, lomba, pameran, dan program belanja menarik yang sedang berlangsung di seluruh Lippo Malls di Indonesia, pengunjung dapat mendownload aplikasi Styles melalui Google Play Store dan App Store.

Lilies Surjono, Head of Marketing Lippo Malls Indonesia, menyatakan, melalui rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan kita tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal.

“Dengan kekuatan ritel yang dimiliki oleh Lippo Malls melalui lebih dari 70 mall, kita bisa melakukan program koordinasi terpadu untuk mengingatkan masyarakat Indonesia tentang kekayaan negeri kita,” ungkap Lilies. Saat ini, Lippo Malls juga tengah mempersiapkan proyek-proyek di berbagai kota di Indonesia Barat, antara lain Semarang, Medan, Padang, Bandung, Tangerang dan Cikarang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)