Tiga Hal Klasik ini Dapat Membuat Pembuat Kue Rumahan Kehilangan Mood

Bagi sebagian pecinta kuliner, membuat makanan sendiri di rumah merupakan kepuasan batin. Salah satunya yang menjadi favorit adalah membuat kue. Antusiasme mereka sudah terlihat sejak dari mengumpulkan bahan bakunya sampai peralatannya. Namun, mood mereka sering berantakan ketika peralatan penting malah lenyap pada saat dibutuhkan.

Yang sering jadi sumber masalah adalah mixer. Beberapa hal ini sering muncul masalah berkaitan dengan mixer. Pertama, beater dan dough sering tercecer dan hilang pada saat dibutuhkan. Mata pengaduk atau baling-baling mixer memang harus dicopot ketika sudah tidak dipakai. Nah, ini yang jadi sumber masalah.

Seringnya si empunya mixer lupa di mana dia menaruh pengaduknya. Pengaduk yang paling sering hilang tentunya beater, yang berfungsi untuk frosting cake, mengocok mentega dan gula dan pembuatan krim. Bisa juga digunakan untuk mengaduk adonan mashed potato, keju, atau adonan lembut lainnya.

Lalu sering juga dough atau hook jadi giliran hilang entah ke mana. Padahal fungsinya tak kalah penting yaitu untuk mengaduk adonan yang lebih berat dan butuh waktu istirahat seperti adonan untuk roti, donat, dan pizza.

Kedua, dough dan beater kotor dan akhirnya tidak terpakai. Setelah dua pengaduk penting ini ditemukan, masalah belum selesai. Sering kali keduanya sudah kotor, berjamur, atau bahkan berkarat.

Ketiga, adonan gagal. Jika tadi masalah alat, para pembuat kue rumahan juga sering hilang mood ketika menyadari adonan kue yang mereka olah gagal. Biasanya terjadi karena kurang pengetahuan soal pemakaian percepatan putaran pengaduk. Biasanya karena ingin cepat jadi, putaran pengaduk dipasang pada speed sedang dalam waktu lama. Padahal beda adonan dan pengaduk, beda pula treatmentnya.

Mengaduk dengan beater biasanya menggunakan speed sedang. Beater digunakan untuk mengaduk adonan yang encer (seperti adonan kue). Sedangkan dough hanya boleh menggunakan speed rendah. Dough  dengan bentuk spiral ini, digunakan untuk mengaduk adonan yang lebih kental (seperti adonan roti, donat dan pizza).

Ketiga masalah di atas sebenarnya sudah banyak solusinya. Salah satunya ada pada produk keluaran Cosmos terbaru, yaitu Mixer Cosmic CM-1659. Mixer Cosmic hadir sebagai pionir mixer dan satu-satunya yang dilengkapi dengan container untuk menyimpan dough dan beater agar tetap bersih, higienis dan tidak berserakan di mana-mana. Selain tipe Cosmic CM-1659 tersedia juga dalam tipe CM-1579 dan CM-1589.

“Soal kualitas adonan, karena mixer ini memiliki fitur Real Turbo sampai dengan 5 percepatan yang memungkinkan mengaduk adonan lebih cepat merata dan mengembang,”  jelas Sonny Wibowo, Head of Product Manager PT Star Cosmos.

Menurutnya, Cosmos Mixer Cosmic cocok untuk siapapun yang gemar membuat kue di rumah. Sementara dia juga sibuk mengurus keluarga dan memperhatikan asupan sehat untuk keluarganya. Tentunya, produk ini juga akan menambah kenyamanan pemiliknya karena produk ini memiliki kontainer untuk menyimpan dough dan beater sehingga terjaga kebersihannya dan tidak gampang hilang.

Satu lagi inovasi yang diusung produk Cosmos ada pada produk oven terbarunya yaitu Cosmos Oven CO-9926 RCG. Oven ini  dilengkapi dengan fitur Rotisserie Pick dan Crum Tray yang memudahkan pembersihan oven. Untuk kenyamanan memanggang, produk ini juga dilengkapi dengan Fish Grill yang dapat digunakan untuk memanggang ikan secara utuh tanpa khawatir daging akan hancur. Fish grill  akan bergerak memutar, mendistribusikan panas secara merata sehingga masakanmu matang sempurna.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)