Tiga Institusi Ini Berkolaborasi Hadirkan Coworking Space

Tempo Inti Media bersama Kibar meluncurkan ruang & tempo, sebuah coworking space atau ruang kerja bersama di Gedung Tempo lantai 8. Mereka ingin berkontribusi dalam pengembangan industri digital melalui pembangunan kapasitas anak muda.

Yansen Kamto, Chief Executive Kibar, mengatakan, ruang & tempo dibangun untuk membuka peluang kolaborasi anak muda Indonesia dengan para praktisi media, komunikasi, dan berbagai komunitas kreatif dalam ekosistem digital. Tak hanya menginisiasi berbagai program yang mengembangkan kualitas para talenta lokal dengan mitra strategis, tapi juga menyediakan tempat bagi seluruh anggotanya untuk bekerja secara kolaboratif dengan berbagai fasilitas seperti area event, ruang meeting, serta akses internet 24 jam.

“Kibar sebagai pengembang ekosistem startup, percaya bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk menumbuhkan inovasi. Kerja sama dengan Tempo ini merupakan komitmen kami untuk terus mengembangkan ekosistem startup Indonesia melalui kolaborasi dengan media terkemuka yang memiliki visi yang sejalan dengan Kibar, yaitu mengibarkan talenta Indonesia hingga ke tingkat global,” ujarnya.

Konsep yang ditawarkan di dalam ruang & tempo adalah perjuangan pemuda. Co-warking ini mengajak beberapa kreator-kreator muda berbakat untuk mendesain tiap sudut lantai 8 Gedung Tempo ini, dan menyulapnya menjadi sebuah rentetan cerita yang mengisahkan batu loncatan para pemuda-pemudi jaman dulu serta apa saja yang harus pemuda-pemudi carikan solusi ke depannya.

Tempo dan Kibar menggandeng Kumpul sebagai mitra untuk pengoperasian sehari-harinya. Nantinya, bukan hanya fasilitas, tapi berbagai program Kumpul akan diselenggarakan guna menjembatani industri kreatif dengan industri digital di Indonesia.

“Untuk mengembangkan industri digital, anak muda yang merupakan kreator, inovator, maupun wirausahawan perlu didukung dengan pondasi dan sistem penunjang yang lengkap. Salah satu fungsi coworking space adalah untuk memberikan akses bagi para anak muda ini kepada jaringan komunitas, mentor serta berbagai pihak yang dapat mendorong dan membantu mewujudkan potensi mereka,” ujar Faye Alund, Chief Executive dan Co-founder Kumpul.

Toriq Hadad, Direktur Utama, PT Tempo Inti Media, mengungkapkan hal yang senada, bahwa ke depannya, ruang & tempo ingin menjadi wadah yang dapat terus mencetuskan semangat dan energi bagi anak muda Indonesia yang mau berkarya dan berkontribusi terhadap perkembangan ekosisten digital dan kreatif di Indonesia..

“Di era industri kreatif berbasis digital ini, sumber daya manusia merupakan kunci dari kemajuan dan pertumbuhan di berbagai bidang. Sebagai salah satu perusahaan media yang cukup memiliki pengaruh di Indonesia, kami ingin lebih banyak berkontribusi terhadap industri melalui pengembangan kapasitas generasi penerus bangsa. Bersama Kibar dan Kumpul yang merupakan mitra strategis, kami yakin misi ruang & tempo untuk membangun ekosistem digital dan kreatif dapat tercapai,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)