Tiga Ponsel Baru Asal Perancis Ini Dibanderol Rp 900 Ribuan

Wiko merek smartphone asal Prancis garap pasar Indonesia

Merek ponsel pintar asal Perancis yaitu Wiko (16/10), meluncurkan 3 produk terbaru sekaligus: Wiko View 4, Wiko View 4 Lite, dan Wiko Y61. Menurut Agus Supangat, Head of Commercial PT Wiko Mobile Indonesia ketiga produk ponsel pintar terbaru Wiko ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp900 ribuan.

Mengutip data IDC, untuk pasar Indonesia, pangsa pasar ponsel murah memasuki kuartal kedua tahun ini mencapai lebih dari 75%, naik 48% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini juga didorong oleh aktivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang mendorong peningkatan kebutuhan ponsel pintar murah.

Agus menjelaskan, Wiko View 4 dan Wiko View 4 Lite merupakan ponsel pintar generasi ke-4 dari seri View, dengan keunggulan utama pada sektor layar, baterai, dan memori penyimpanan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Wiko View 4 disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga 3 hari penggunaan untuk 1 kali pengisian daya, ini tentu sangat mendukung PJJ yang membutuhkan ponsel pintar yang tidak cepat drop baterainya. Sedangkan Wiko View 4 Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 4.000 mAh. Layar View 4 dan View 4 Lite berdimensi 6,52 inci beresolusi HD+ dengan rasio 20:9, dengan layar V-shape yang minimalis.

Pada sektor kamera belakang Wiko View 4 dibekali tiga kamera, dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel, satu kamera bokeh resolusi 2 megapiksel, dan satu kamera super wide angle resolusi 5 megapiksel sedangkan Wiko View 4 Lite dibekali dua kamera, dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan satu kamera bokeh resolusi 2 megapiksel,

Dari segi hardware, Wiko View 4 dan View 4 Lite mengusung chip MediaTek Helio A25 dengan CPU octa-core 1.8 GHz fabrikasi 12nm dan OS Android 10. Fitur lain yang disematkan mencakup slot kartu Dual Nano-SIM serta slot MicroSD hingga 256 GB. Sedangkan u Wiko Y61 adalah ponsel pintar entry level dengan layar dan baterai besar serta harga di bawah Rp 1 juta.

Wiko Y61 ditenagai oleh Chipset besutan dari Mediatek yaitu Helio A20 Quad-core 1.8 GHz dengan fabrikasi 12 nm yang hemat daya. Selain itu layar luas yaitu 6 inci dengan panel layar IPS dan baterai besar 3000 mAh.

Menurut Agus, agar Wiko berhasil diterima pasar ponsel Indonesia, promo perdana dengan dengan menggandeng ecommerce Lazada pada tanggal 19 Oktober 2020 mendatang pada pukul 10.00 WIB, setelah itu produk ini bisa dibeli di berbagai toko ponsel Indonesia. Selain itu, menggandeng provider Smartfren untuk dapat menghadirkan penawaran program promo khusus 360GB Kuota Internet selama 24 bulan dari produk terbarunya.

Produsen ponsel ini berawal pada tahun 2018, Wiko dan Tinno menggabungkan keahlian mereka yang saling melengkapi untuk membangun perusahaan global. Kemudian 2019, Wiko mulai merambah negara lain, dengan memasuki pasar ponsel pintar di Amerika Serikat. Wiko memiliki 2 lini produk yaitu View dan Y yang bertujuan agar teknologi ponsel pintar dapat diakses oleh semua orang. Saat ini, Wiko yang memiliki tagline Let's Power Up ini merupakan merek ponsel global yang beroperasi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia meliputi Amerika, Eropa, Afrika dan Asia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)