Tiga Prinsip Wardah untuk Ciptakan Tren Kecantikan

Launching Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse di Kopi Pono, Jakarta, Rabu (25/09). Foto: Vina Anggita

Memperkuat posisinya di industri kecantikan, Wardah terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan menciptakan tren kecantikan. Untuk keseluruhan proses itu Wardah mengedepankan tiga prinsip utama yaitu proven, relevant, dan acceptable.

Adinda Asri Pixelina, Brand Manager Decorative Wardah, menyampaikan, ketiga prinsip ini menjadi acuan pihaknya untuk melakukan berbagai terobosan produk. Melalui proses research and development dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, Wardah mempelajari aspek-aspek kecantikan yang diinginkan oleh konsumen, perilaku konsumen, dan inspirasi kecantikan seperti apa yang mereka inginkan.

Hasilnya menunjukkan bahwa perempuan masa kini selalu membutuhkan produk dekoratif bibir yang aman, bagus, dan nyaman digunakan untuk melengkapi penampilan mereka. "Seperti yang kita ketahui bahwa lipstick merupakan produk kosmetik yang penting dalam melengkapi setiap saat, mulai dari special occasion maupun aktivitas sehari-hari. Tidak hanya soal inovasi, kami-pun setuju lipstick ternyata berpengaruh dalam mengubah mood seseorang, kepercayaan diri, dan memberikan suasana hati yang positif," katanya di Jakarta, Rabu (25/09/2019).

Menjawab kebutuhan itu, Wardah kemudian meluncurkan ragam produk dekoratif bibir Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. "Colorfit Velvet Matte Lip Mousse adalah produk kosmetik bibir halal yang menjawab kebutuhan perempuan akan produk dekoratif bibir dengan harga terjangkau, mudah digunakan, ringan namun tetap intens, dan hadir dalam berbagai varian warna untuk setiap kesempatan," lanjut Pixel.

Produk yang diperuntukan bagi milenial ini hadir dalam delapan varian warna seperti Brown Dreamer, Joyful Orange, Rose Ballerina, Pink Sweetheart, Artisan Mauve, Fuchsia Lover, Red Pioneer, dan Brown Creator. Pixel menyebut, keunggulan dari produk ini adalah Velvet Powdery Texture yaitu tekstur yang halus dan lembut saat diaplikasikan di bibir dengan hasil akhir powdery yang ringan. Lalu tekstur mousse velvet yang membuat bibir nyaman tanpa rasa lengket, serta tidak membuat bibir kering. Terakhir, tahan hingga 8 jam dan mudah dibersihkan. Tiga hal inilah yang menurut Pixel kini tengah menjadi permintaan terbesar dari konsumen makeup.

"Kandungan utama produk ini yaitu; Vitamin E, pilihan warna yang cocok untuk segala jenis kulit wanita Indonesia, dan Soft Focus Agent yang membantu mengisi garis-garis halus pada bibir sehingga bibir tampak halus," tambah Pixel.

Untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan semangat dari Colorfit Velvet Matte Lip Mousse bagi milenial, Wardah menggelar kampanye “Feel the Color Comfort” di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Dengan mengangkat tema ‘Nyamannya Membuat Bahagia’, kampanye ini menghadirkan beberapa aktivitas interaktif di antaranya Lip Mousse Arcade di mana pengunjung dapat merasakan pengalaman menggunakan produk terbaru dari Wardah, karaoke booth, dan meet and greet dengan beauty influencer Indonesia.

Kampanye ini merupakan bentuk strategi Wardah untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar kosmetik dekoratif di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini market share Wardah telah mencapai sekitar 30% dari total pangsa pasar kosmetik dekoratif di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)