Tiket.com Catatkan Pertumbuhan 3 Kali di Kuartal I/2021

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer (Foto: Anastasia AS/SWA).

Tiket.com mencatat lonjakan pembelian tiket pesawat melalui platformnya sebesar 331% di kuartal I tahun 2021. Sementara itu, untuk booking hotel juga meningkat sebesar 321%. Pada kuartal I/2021, platform juga mencatat pertumbuhan angka user sebesar 299% atau sekitar 3 kali lipat.

“Kenaikan ini merupakan hasil dari kampanye seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah. Selain itu, upaya pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menjadi faktor yang mempengaruhi peningkatan ini,” kata Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com.

Berdasarkan data yang dihimpun, pesta diskon tahunan tiket.com Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada tanggal 5 – 11 April lalu berhasil memberikan push tambahan di awal Q2 2021. Dimana kontribusi kampanye Mendadak OTW mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81%, booking hotel sebesar 131%, dan tiket To do sebesar 75%.

“Kesuksesan Malu Tanggal Muda (MTM) dan Mendadak OTW menjadi alasan untuk menggelar THR. Kami melihat bahwa masyarakat sekarang sudah lebih strategis saat merencanakan liburannya,” kata dia menambahkan. Program Mendadak OTW dinilai menjadi salah satu langkah untuk mendorong angka booking hotel di destinasi seperti Bali dan Yogyakarta walaupun sedang low season dan dalam kondisi pandemi.

Sementara itu, data juga menjelaskan bahwa fitur tiket TO DO pun menjadi primadona pada Q1 2021 yang dikatrol dengan layanan test Covid-19. Adapun destinasi populer pada Q1/2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Sedangkan untuk tiket pesawat adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

Untuk program yang dijalankan di bulan Ramadan ini, platform menggelar program Tiket Hari Raya (THR) dengan diskon hingga 50% + 25% untuk semua produk di dalam tiket.com, yaitu tiket pesawat domestik, hotel, Homes, To do, kereta api, sewa mobil, dan airport transfer yang akan dimulai pada 19 April.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)