Tiket.com Layani Pembelian Tiket Kapal Ferry

Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat (Foto: Kemenhub)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng Tiket.com untuk menyediakan tiket kapal ferry secara online. Kerja sama ini merupakan keberlanjutan dari peraturan Menhub RI nomor 19 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan tiket angkutan penyeberangan secara elektronik dan arahan Presiden RI perihal sosialisasi masif penggunaan tiket online.

Sebagai negara kepulauan, masih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan moda transportasi ferry untuk menyebrangi lautan dan berpergian dari pulau ke pulau. Sehingga, moda transportasi ini masih sangat penting di tengah masyarakat.

“Kami yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia,” ujar Andi Hendrawan, Director of Transport Tiket.com.

Selain membeli tiket secara online, konsumen juga bisa mendapatkan informasi dan edukasi terkait layanan kapal ferry di platform Tiket.com. Lebih jauh, mereka pun dapat memanfaatkan program loyalty dan menggunakan berbagai metode pembayaran seperti Paylater.

Di sisi lain, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan saat ini masyarakat banyak melakukan transaksi menggunakan cashless sehingga digitalisasi tiket memberikan kemudaha pagi pengguna jasa ferry. “Kerja sama dengan Tiket.com ini merupakan langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring dengan cepat dan mudah,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)