Tiket.com Targetkan Kenaikan Transaksi 350% di 2019

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer Tiket.com dalam Business Update 2019

Kemajuan pesat tahun 2018 ditorehkan oleh Tiket.com dari berbagai aspek, mulai dari jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel. Secara keseluruhan, selama tahun 2018, Tiket.com mengalami pertumbuhan sebesar 250% dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat melalui Tiket.com meningkat hingga 300%.

Hingga saat ini, pemesanan di Tiket.com masih didominasi oleh pemesanan tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta - Surabaya (PP), Jakarta - Denpasar (PP) dan Jakarta - Medan (PP). Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit diantara pelanggan Tiket.com meliputi, Jakarta - Singapura, Jakarta - Kuala Lumpur, Jakarta - Bangkok, Jakarta - Tokyo, dan Jakarta - Penang.

Peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna Tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat sebesar 380%. Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di Tiket.com untuk produk ini mencapai 320%. Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan Tiket.com adalah, Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink (In Your Area: Jakarta).

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer Tiket.com, mengatakan, saat ini Tiket.com  menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan  2018 dengan  pertumbuhan 2019  mencapai 350%.

Memasuki usianya yang ke 8 tahun pada 2019, Tiket.com juga akan banyak melakukan pengembangan yang lebih dinamis dan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi Tiket.com.

Selain itu, tahun ini,  Tiket.com akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan berbagai program co-branding bertujuan mendukung program capai target 20 juta wisatawan pada  2019.

Di awal tahun ini, Tiket.com baru saja memperkenalkan hal baru, yaitu karakter t-man. Karakter yang dikembangkan dari salah satu elemen logo Tiket.com yaitu bulat kuning sebagai representasi Tiket.com yang berusaha menjadi teman dan penyedia seluruh kebutuhan bepergian.

Tiket.com juga sekaligus merilis tagline barunya, "Mau ke mana? Semua ada tiketnya" yang bertujuan menguatkan image Tiket.com dalam menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari tiket pesawat hingga tiket atraksi.

“Dengan memunculkan karakter serta tagline baru, kita ingin membawa image Tiket.com yang memiliki personality yang fun, friendly dan tetap optimis untuk menjadi OTA nomor 1 di Indonesia,” tegas Gaery.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)