Tiket.com Ubah Konsep Kantor Representatif di Yogyakarta

Besarnya potensi bisnis wisata di Yogyakarta, mendorong Tiket.com untuk mengubah wajah kantor representatif yang telah beroperasi sejak 2016 lebih dinamis

Membuka lembaran baru dengan penuh rasa optimisme di tahun 2019, Tiket.com sebagai pionir online travel agent di Indonesia, terus berekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Awal tahun 2019 misalnya, buka kantor baru di Jalan AM. Sangaji, Yogyakarta dan mengubah desain kantor menjadi wajah baru yang lebih dinamis senada dengan kantor pusat.

Mengapa Yogyakarta? Kota Gudeg ini dipilah lantaran menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit bagi turis domestik maupun mancanegara. Ini langkah strategis perseroan untuk memperluas jaringan sebagai penyedia layanan booking tiket pesawat, hotel, kereta api, persewaan mobil sejak 8 tahun lalu.

Menurut data dari Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah menargetkan pada 2019 tingkat kunjungan wisata sebesar 3,47 juta orang dan terus meningkat hingga 2022 mencapai 4 juta wisatawan, terdiri dari turis domestik dan mancanegara. Sedangkan dari data penumpang yang dihimpun oleh pihak Angkasa Pura1 Yogyakarta pada tahun 2018, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto mencapai 8,5 juta orang. Tercatat pula ada peningkatan penumpang pesawat sebesar 7,6 persen dibanding tahun 2017.

Dengan peluang sebesar ini, Tiket.com memutuskan untuk mengubah wajah kantor representatif Yogyakarta yang sebelumnya sudah berdiri dan beroperasi sejak 2016. Kantor Representatif ini didirikan untuk menjangkau kerja sama partner di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang dan sekitarnya. Kini, kantor Yogyakarta diresmikan kembali di awal 2019 ini dengan perubahan konsep desain yang signifikan dan sesuai dengan semangat yang ada di Tiket.com.

Perubahan yang dilakukan meliputi desain konsep kantor yang disamakan seperti kantor pusat maupun kantor representatif lain yang berada di Bali dan Surabaya. Dengan berubahnya suasana kantor, diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari kantor representatif tersebut sekaligus memberikan suasana baru bagi para karyawan sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Cisyelya Bunyamin, VP Accommodation Tiket.com, menjelaskan, Tiket.com mengalami peningkatan pertumbuhan pemesanan hotel di Indonesia bagian tengah (Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan), dan tumbuh sangat signifikan dari tahun ke tahun. Dari tahun 2017 ke 2018 saja pertumbuhannya meningkat 3 kali lipat dari tahun lalu. Sedangkan untuk target pertumbuhan di tahun 2019, tumbuh 300% dari pencapaian tahun 2018.

Untuk itu, dengan adanya kantor representatif Yogyakarta ini diharapkan kerja sama dengan berbagai partner dan supplier usaha penunjang wisata, khususnya hotel di wilayah Yogyakartadan sekitarnya akan jauh lebih mudah, prosesnya lebih cepat dan jumlah rekanan bisnisnya terus meningkat. “Dengan adanya kantor representatif di Yogyakarta, bisa lebih mendekatkan tiket.com dengan pelanggannya yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya” tambah Cisyelya.

Cisyelya juga menambahkan, seiring dengan berjalannya waktu, Tiket.com akan terus mengembangkan bisnisnya secara konsisten salah satunya dengan kembali membuka kantor representatif di kawasan Indonesia lainnya agar bisa semakin mempermudah akses para pemilik hotel dan pengusaha fasilitas wisata lainnya untuk bisa bergabung.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)