Management Trends

Tiket dan Blibli Integrasikan E-commerce OTA

Tiket dan Blibli Integrasikan E-commerce OTA

Blibli dan Tiket berkolaborasi gan mengintegrasikan fitur e-commerce dan OTA. Tujuannya untuk memberikan pengalaman belanja bagi para pengguna, serta melakukan penetrasi basis pengguna yang lebih luas dalam ekosistem yang terintregasi.

“Sinergi #BergabungPastiUntung ini membuat pengguna Blibli dan Tiket mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga, gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,” kata Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli.

Sebagai tambahan, Blibli mencatatkan pertumbuhan Year on Year (YoY) sebesar 2,5 kali lipat sepanjang tahun 2020. Adapun pertumbuhan kategori produk tertinggi dipegang produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.

Lebih jauh, Gaery Undarsa, Co-founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com mengatakan, pengintegrasian dua entitas tersebut akan menawarkan kelebihan e-commerce dan OTA ke dalam satu akun tunggal. Selain itu, pengguna dapat merasakan pengalaman belanja baru, sekaligus mendapatkan bonus dan fasilitas dari kedua platform. “Kami memandang bahwa integrasi akun ini merupakan sebuah solusi efisien yang sangat mudah bagi pengguna,” kata Gaery.

Strategi integrasi tersebut memang ditargetkan untuk mengerek kinerja Tiket, ditambah saat ini platform tengah berupaya untuk membantu pemulihan industri pariwisata nasional. Pada kuartal IV, Tiket mencatat ada 5 destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat, yakni Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. “Jika dibandingkan dengan 2020, maka tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021,” ujar Gaery menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved