Technology Trends

Tiktok Dorong Keberagaman Konten Tahun Ini

Tiktok Dorong Keberagaman Konten Tahun Ini

Platform penyedia video singkat, Tiktok, meluncurkan kampanye terbaru untuk mengawali tahun 2022. Kampanye yang bertajuk Serunya di Tiktok bertujuan mengajak pengguna untuk merayakan dirinya secara otentik. Kampanye ini merupakan pengejawantahan dari hasil survei yang dilakukan Nielsen terhadap penggunanya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam risetnya, sebanyak 67% responden mengaku dapat bebas mengekspresikan keunikannya melalui platform Tiktok. Sedangkan, bagi hampir seluruh pengguna di Indonesia sepakat konten Tiktok dapat membawa kebahagian dan menghibur. “Semangat untuk saling menghibur melalui berbagai jenis konten ini terus dibawa oleh komunitas TikTok di Indonesia, terlihat dari konten entertainment, komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada tahun 2021 di TikTok,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations TikTok SEA dalam konferensi pers secara Virtual siang tadi (11/01/2021).

Dalam rangkaian kampanye tersebut, dia menambahkan, akan ada sesi live streaming di aplikasi Tiktok bersama Najwa Shihab dan kreator, in-app challenge. Platform juga melakukan kolaborasi dengan Tamara Dai, Dimsthemeatguy, Asahpolapikir, Avanthelove, dan Sally Tanudjaja.

Sementara itu, Najwa Shihab mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, banyak sekali masyarakat yang menuangkan kreativitas mereka dalam berbagai isu melalui konten di Tiktok. “Untuk itu, saya sangat bersemangat bisa menjadi bagian dalam kampanye ini,” kata dia. Najwa memaparkan kampanye itu tidak hanya bisa berkespresi, belajar berbagai hal baru, dan terhibur. Tetapi juga dapat terlibat dan berinteraksi dengan komunitas Tiktok yang beragam.

Sebagai platform yang inklusif, Angga menjabarkan, di tahun ini akan ada banyak sub kategori konten yang bermunculan. Jika di tahun 2020 – 2021 kategori yang jamak ditemukan adalah entertainment, fashion, beauty, food, games, dan e-sport, di tahun ini akan ada banyak sub kategori konten baru yang bermunculan seperti edukasi, seni, fotografi, serta sejarah. “Ke depan kami akan mendorong sub kategori baru. mengingat kami merupakan platform inklusif yang menrima siapa saja, asalkan mengikuti panduan komunitas Tiktok,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved