Tingkat Transaksi Harian Tiket Pesawat Meningkat 56% di Kuartal IV

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com.

Tiket.com menggelar program promosi OTW Lokal untuk mendorong angka transaksi industri pariwisata pada Q4 2020. Hal tersebut terlihat dari naiknya volume transaksi di bulan November yang mencapai angka tertinggi di tahun 2020 untuk pemesanan hotel dengan tujuan utama, Bali dan Yogyakarta. Sebanyak 79% tiket yang dipesan oleh masyarakat untuk liburan awal Desember. Sementara, 20% dari porsi total tiket pesawat yang terjual untuk liburan perayaan tahun baru yang diteruskan hingga pertengahan Januari 2021.

Selain itu, angka transaksi pembelian tiket penerbangan juga meningkat sebanyak 8 kali lipat jika dibanding bulan-bulan sebelumnya untuk penerbangan rute favorit. Adapun rute favorit yang dimaksud di awal meliputi Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Yogyakarta.

“Prestasi ini menjadikan kami sebagai OTA Indonesia yang siap menjadi yang pertama membantu pemerintah membangkitkan pariwisata nasional dan menggerakan ekonomi nasional, membantu sodara-sodara kita yang bekerja di sektor dan sub-sektor pariwisata untuk kembali tersenyum dan berjaya seperti sebelumnya,” kata Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com.

Tingkat pemulihan okupansi sektor perhotelan pun meningkat sebesar 67% dan transaksi harian pemesanan tiket pesawat terbang juga meningkat sebanyak 56% dibandingkan dengan data Q3 2020. Di sisi lain, I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development PT Bank Central Asia juga mengatakan bahwa secara menyeluruh, pada Q4 terjadi kenaikan pembelanjaan kategori travel dibandingkan sebelumnya.

“Travel memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk nasabah BCA, namun demikian dalam kondisi pandemi diharapkan masyarakat maupun pelaku industri diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga tetap aman dan nyaman,” kata Alam.

Menurut Ketut, untuk kemudahan dalam pemilihan keperluan travel, beragam inovasi kemudahan pun diluncurkan oleh BCA, salah satunya adalah fitur pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api pada mobile banking BCA, yang dinamakan Mobile BCA Lifestyle.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)