Tingkatkan Penjualan, HOKI Siapkan 2 Produk Baru

Emiten produsen beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) terus berusaha melakukan inovasi dalam bisnis dengan menyiapkan dua produk baru sebagai langkah untuk menjadi consumer goods company. Produk baru HOKI yang sedang disiapkan ialah beras jagung dan beras singkong yang diproduksi oleh anak usaha barunya, yaitu PT Hoki Distribusi Niaga (HDN).

Budiman Susilo, Direktur HOKI optimistis, produk baru ini dapat menggenjot peningkatan penjualan HOKI kedepannya serta memberikan kontribusi yang baik untuk kinerja HOKI. “Kami optimis kedepannya dapat terus meningkatkan penjualan. Terlebih dengan adanya diversifikasi produk-produk baru dari anak usaha kami, yaitu HDN," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (23/12/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, produk baru ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan menjadi berkat bagi konsumen dan stakeholders. Oleh karena itu, dalam proses riset dan pengembangan produk, pihaknya senantiasa mengarahkan prioritas dan fokus untuk memastikan hadirnya customer value yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen saat ini.

"Produk baru ini merupakan bagian dari strategi pengembangan produk berkualitas Perseroan untuk menunjang gaya hidup masyarakat yang lebih sehat," tutur Budiman.

Ia juga memastikan bahwa produk beras jagung dan beras singkong Perseroan tersebut telah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Rencananya, HOKI akan mulai memasarkan produk-produk tersebut di Jabodetabek pada 2022 mendatang. "Saat ini sedang tahap akhir persiapan peluncuran," kata dia.

Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian pasca pandemi, serta didukung dengan inovasi produk yang berpihak pada kebutuhan dan gaya hidup konsumen saat ini, HOKI terus memenuhi kapasitas produksinya. Perseroan menambah mesin pengering dan penggilingan padi di pabrik Subang, Jawa Barat.

Menyambut era pajak karbon pada April 2022 mendatang, HOKI terus mendukung bisnis yang berkelanjutan dengan fokus dalam Environmental, Social and Governance (ESG). Upaya-upaya yang dilakukan HOKI antara lain menjalankan Pembangkit Listrik

HOKI telah mendapat sertifikasi ESG tahap pertama secara global oleh Planet Mark dan saat ini dalam proses tahap kedua.

Sebagai informasi, pada Kuartal III-2021, HOKI mencatatkan kenaikan margin laba kotor sebesar 14,18%. Margin laba kotor HOKI meningkat dalam beberapa kuartal terakhir karena adanya penambahan omesin pengering. Seiring dengan perubahan pola perilaku konsumen dimasa pandemi Covid-19, penjualan online HOKI tercatat meningkat sekitar 147% pada Kuartal III-2021 dibandingkan pada Kuartal III-2020.

“Diharapkan dengan adanya produk baru dan penerapan ESG HOKI dapat menargetkan kenaikan penjualan kedepannya. Serta, HOKI dapat terus berkontribusi dalam lingkungan keberlanjutan,” tutur Budiman.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)