Tips Kelola THR agar Tidak Salah Pengeluaran

Dana memberikan tips mengatur keuangan terutama untuk menghindari pengeluaran-pengeluaran kurang penting. Mengatur keuangan menjadi sangat penting terlebih karena sebentar lagi masyarakat menerima THR.

“THR sebaiknya benar-benar menjadi pendapatan ekstra yang tidak untuk dihambur-hamburkan, tapi harus dikelola dengan cerdas,” ujar Monita Moerdani, Chief Marketing Officer Dana.

Pertama, membuat daftar catatan tujuan keuangan. Yang paling utama adalah memisahkan uang THR dengan gaji bulanan. Untuk itu, direkomendasikan agar sebagian dari uang THR disisihkan untuk dana darurat atau investasi. Pengaturan ini semakin dimudahkan dengan fitur Dana Goals, yaitu fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat perencanaan keuangan dengan menyesuaikan batas saldo.

Kedua, mengutamakan kebutuhan. Meskipun Lebaran adalah momen kemenangan dan kebahagiaan, namun kebutuhan sehari-hari harus tetap menjadi prioritas.

Ketiga, tidak melupakan pos sedekah. Mulai dari yang wajib yaitu zakat sampai sedekah-sedekah untuk memperbesar amal ibadah. Pengguna bisa memanfaatkan Dana karena sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa & Kita Bisa untuk penerimaan dan penyaluran zakat dan sedekah.

Keempat, menyisihkan THR untuk investasi. Investasi yang bisa menjadi pilihan adalah logam mulia emas, yang dianggap sebagai instrumen safe haven. Pengguna bisa membeli emas dengan mudah, aman dan terjangkau.  Memanfaatkan Dana Emas, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01gram atau kurang dari Rp10 ribu secara langsung tanpa biaya tambahan.

Terakhir, menggunakan sisa uang THR untuk memanjakan diri setelah seluruh pos tanggung jawab terpenuhi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)