Tips Membuat Anak Mau Mengonsumsi Sayuran

Mengonsumsi sayuran setiap hari merupakan salah satu cara untuk memenuhi gizi seimbang. Sebagai sumber vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk tubuh, tentunya sayuran tidak boleh ketinggalan dalam menu hidangan sehari-hari. Sayangnya tak semua orang suka makan sayur, terutama anak-anak yang sulit makan sayur sehingga menjadi problematika bagi para ibu dalam mengolah sayur.

Memahami hal itu, PT Kobe Boga Utama sebagai produsen tepung bumbu merek Kobe berinovasi menghadirkan produk baru Kobe Tepung Bakwan Kress. Tepung ini diklaim praktis, lezat dan cara mudah untuk mengemas aneka sayuran menjadi hidangan yang mudah dinikmati.

Presiden Direktur PT Kobe Boga Utama Dipa Utomo menyebut ada kreasi bakwan unik lainnya termasuk bakwan sawi hijau, bakwan kangkung, sawi putih, daun singkong, katuk, hingga pakchoy. Terbuat dari rempah asli pilihan dan bumbu yang lengkap, Kobe Tepung Bakwan Kress menghasilkan bakwan yang kress di luar, lembut di dalam, dan pas berbumbu. Pemasaran produk ini ada di jaringan minimarket, supermarket, pasar tradisional, e-commerce Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store.

Berikut ini ada tips mendorong agar anak mau mengonsumsi sayuran. Pertama, beli sayuran yang masih segar dan langsung diolah. Sayuran semakin segar akan semakin lezat rasanya. Karena itu, penting bagi orang tua untuk selalu memastikan kesegaran sayuran sebelum diolah.  Menyimpan sayuran di dalam kulkas dalam waktu lama, bisa mengurangi kesegarannya. Sayuran yang tidak segar pun akan terlihat kurang menarik dan semakin membuat anak tidak berselera menyantapnya.

Kedua, tambahkan perasan jeruk nipis untuk sayuran pahit. Seperti diketahui, bagi anak-anak, sayuran mungkin terasa agak pahit atau karena lidah mereka masih sensitif. Karena itu, menolak sayuran seperti sudah menjadi insting mereka. Penambahan  seperempat  sendok teh perasan jeruk nipis pada tumisan sayur akan mengurangi rasa pahit dan memberikan rasa yang lebih seimbang.

Ketiga, cari sayuran yang disukai anak dan sajikan secara bergantian. Sebagai orang tua, kita harus cermat memperhatikan sayuran mana yang menjadi kesukaan anak. Sajikan berbagai olahan sayuran secara bergantian setiap hari agar anak tidak bosan, dan memperkenalkan anak secara bertahap pada sayuran baru.

Keempat, jangan menyerah untuk tetap mengajak anak makan sayur. Walaupun anak sudah pernah menolak makan sayur tertentu, tetap konsisten menawarkan sayuran untuk dicoba anak.

Kelima, kreasi penyajian sayuran yang menarik. Kreativitas orang tua dituntut lebih untuk membuat sayuran menjadi makanan menarik untuk anak, mulai dari bentuk potongannya, hingga cara masak yang variatif. Sayuran bisa juga ditambahkan kedalam kreasi lain, tetapi kuncinya sayur masih harus terlihat warna dan teksturnya. Tujuannya agar anak tetap mengenali sayuran didalam hidangan yang disajikan  dan menyadari bahwa sayuran bisa dinikmati dalam berbagai bentuk.

Bakwan Bayam Kobe dapat menjadi solusi agar si kecil mulai menyukai sayuran. Cara membuatnya mudah, sayur bayam yang telah dipotong-potong dicampurkan dengan Kobe Tepung Bakwan Kress dan air. Hasilnya adalah menu bakwan bayam yang kress, nikmat dan gurih berbumbu. Dengan memperkenalkan sayur bayam dalam bentuk yang menarik dan rasa yang enak, anak-anak bisa menjadi lebih mudah menerima sayuran dalam bentuk-bentuk hidangan lain.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)